timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Jelang Lawan Persija, Dua Pemain yang Pernah Menimba Ilmu di Eropa Batal Perkuat PSM, Ini Sebabnya...

Baca Juga

Wiwink-Bola, Selasa 2 Agustus 2022 06: 39 WIB

Pemain Muda PSM berduel dengan pemain Persigowa


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares meminta pemainnya untuk melupakan kemenangan atas Bali United. 


Ia meminta agar fokus recovery pasca melalui pertandingan berat. Banyak pemain mengalami kelehan dan terkapar di lapangan akibat benturan keras.

"Mengenai pertandingan selanjutnya, kami fokus pada recovery dulu. Harus terlebih dilakukan pemulihan," terang, Bernardo Tavares.

Pelatih asal Portugal itu melanjutkan, pemainnya kerap mendapat perawatan medis di lapangan. Lantaran wasit yang memimpin pertandingan dianggap kurang tegas dalam mengambil keputusan.

"Saya tak puas dengan kepemimpinan wasit. Banyak pelanggaran keras terhadap pemain kami yang semestinya diganjar kartu merah. Namun itu tak dilakukan wasit," ungkap dia

Di tengah persiapan menghadapi Persija Jakarta. Manajemen PSM Makassar memilih untuk meminjamkan dua pemai muda mereka untuk mendapatkan menit bermain.

Kedua pemain yang harus berpisah dari tim senior yakni, Mufli Hidayat dan Fadel Muhammad. Kedua pemain ini dipinjamkan bukan karena kualitas tidak bagus. 

Mereka tetap jadi pemain potensial, namun masih butuh jam terbang untuk bersaing dengan pemain senior dalam memperebutkan posisi di tim inti.

Mulfi Hidayat punya sejumlah prestasi khsusnya dalam kompetisi kelompok umur. Ia bahkan pernah menjadi bagian Garuda Select 4 yang bersekempatan menimba ilmu di Barcelona dan di Inggris tahun ini.

Sementara itu, Fadel Muhammad punya andil saat membawa Timnas Pelajar U-16 Indonesia juara di Gothia Cup China pada 2019. 

CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin mengatakan, mengatakan saat ini skuad PSM terlalu gemuk. Sehingga pemain muda akan kesulitan mendapat menit bermain ketika dipaksakan bertahan.

"Selain itu, kita juga berupaya agar anak-anak mendapat menit bermain di klub lain. Apabila mereka bertahan di PSM Makassar maka akan sulit mendapatkan menit bermain itu," jelas Appi. 

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close