timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Dibawa ke Malaysia, Begini Kondisi Terbaru Kapten PSM Makassar, Wiljan Pluim Jelang Final Zona ASEAN

Baca Juga

Wiwink-Bola, Senin 22 Agustus 2022 09:00 WIB

Wiljan Pluim


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Tim PSM Makassar telah berangkat ke Malaysia untuk menghadapi Kuala Lumpur City pada Partai Final Zona ASEAN Rabu (24/08/22).


Pasukan Ramang meninggalkan Kota Makassar, Pukul 12. 15 Wita. Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares mengatakan, pihaknya terkendala dengan faktor recovery jelang menghadapi pertandingan ini.

"Kami akan menjalani perjalanan melelahkan ke Malaysia. Setelah sampai tentunya pemain harus istirahat, ini sebetulnya tidak normal. Dimana permintaan kami untuk dilakukan peminundaan di Liga 1 juga tak dikabulkan oleh PT LIB," ungkapnya.

Bernardo Tavares menyotori terkait dengan pernyataan dari pihak PT LIB yang membandingkan Liga 1 dengan liga-liga top Eropa. Menurutnya, itu sangat jauh berbeda.

"Klub Eropa lengkap dengan fasilitas memadai, mereka menggunakan pesawat pribadi. Para pemain dapat tidur dengan pulas di atas pesawat. Sementara kami perjalanan saya ke Malaysia butuh waktu 12 jam," tukasnya.

Sementara itu saat tim PSM Makassar berangkat, terdapat tiga pemain akademi yang sudah dipastikan turut serta. Ada Victor Jonson, Muhammad Dzaki dan Ananda Raehan Alif.

Selain ketiganya, masih ada beberapa pemain yang tampil apik saat lawan Arema FC seperti Ramadhan Sananta dan Bryan Cesar dipastikan ikut.

Terkait dengan kondisi Wiljan Pluim menurut Appi saat ini tidak masalah cedera dan siap dimainkan pada final.

"Tidak ada masalah serius kemarin hanya diistrahatkan agar fit di partai final," tutupnya.


  • Pluim Diistirahatkan saat PSM Lawan Arema FC


Kapten Tim PSM Makassar, Wiljan Pluim hampir pasti absen melawan Arema FC. Pemain asal Belanda ini masih dalam tahap pemulihan cedera ringan yang dialami saat melawan RANS Nusantara.

Kepastian absennya pemain asal Belanda ini terlihat dari daftar pemain yang mengikuti latihan terakhir di Stadion BJ Habibie, Kota Parepare.

Dalam latihan itu Pluim tak terlihat mengikuti latihan. Ia bersama dengan Doland Bissa absen dalam latihan penentuan skuad yang akan diturunkan saat melawan Arema FC.

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares mengatakan, absennya pemain andalannya itu akan diantisipasi agar timnya tetap solid.

"Kami akan berbicara mengenai kesiapan tim secara keseluruhan. Saya tidak akan bicarakan satu pemain saja. Termasuk Wiljan Pluim, akan ada pemain lain siap diturunkan," imbuhnya.

Ia kemudian mengatakan, tak ada masalah besar yang ditimbulkan dengan tak tampilnya Pluim. Pasalnya, sudah ada beberapa pemain yang siap menempati posisi yang ditinggalkan.

"Kami punya pemain hebat lainnya. Bisa jadi bukan hanya Pluim yang digantikan karena memang ada beberapa kelelahan dalam laga melawan RANS Nusantara," tutupnya.

Pemain yang bakal mengisi posisi yang ditinggalkan Pluim adalah Rasyid Bakri. Ia akan bekerja sama dengan Kenzo Nambu mengisi lini tengah.

Pertandingan yang akan disaksikan puluhan ribu pasang mata dipastikan akan berlangsung ketat. Kedua tim kemungkinan akan turun dengan kekuatan skuad terbaiknya.

PSM Makassar menarget kemenangan untuk memuncaki klasemen sementara BRI Liga 1 2022. Sementara Arema FC juga berambisi mendapatkan poin penuh dalam laga ini.


Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close