timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

PSSI Wajibkan Tiga Pemain PSM Gabung Timnas Jelang Final Zona ASEAN: Berpotensi Rusak Persiapan Pasukan Ramang

Baca Juga

Wiwink-Bola, Senin 22 Agustus 2022 10:18 WIB


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Melalui surat resmi PSSI yang ditandatangani, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi tiga Pemain PSM Makassar diwajibkan gabung bersama Timnas Indonesia ditengah persiapan Pasukan Ramang menghadapi Final AFC Zona ASEAN.


Surat dengan nomor 3261/AGB/441/VIII-2022, telah diteruma pada (19/08/22). Rafli Asrul, Edgar Amping, dan Ricky Pratama diminta untuk bergabung dalam pemusatan latihan (TC) Timnas U-19 di yang akan berlangsung di Jakarta.

"Diharapkan yang bersangkutan sudah bergabung di Jakarta pada tanggal 23 Agustus 2022 paling lambat pukul 17.00 WIB dan diharuskan membawa paspor asli dengan masa aktif minimal April 2023," kata PSSI dalam surat itu.

Pemusatan latihan Garuda Muda dijadwalkan akan berlangsung pada Rabu (24/8) hingga Rabu (7/9) mendatang. Pemusatan latihan selama dua pekan ini sebagai persiapan timnas untuk mengikuti Kualifikasi AFC Cup U20 Asian Cup 2023 yang akan berlangsung pada 14-18 September 2022.

Timnas Indonesia U-19 juga dijadwalkan akan menjalani tiga laga uji coba. Laga uji cobanya masing-masing pada tangga 3, 5, dan 9 September 2022.

Dipanggilnya tiga pemain PSM Makassar itu dikhawatirkan akan merusak persiapan tim yang saat ini tengah berada di Malaysia.

  • Permintaan Penundaan Jadwal Pertandingan Ditolak

Pasukan Ramang membutuhkan recovery sebelum berlaga pada Final AFC Zona ASEAN melawan Kuala Lumpur City pada 24 Agustus 2022 mendatang.

Sesuai dengan jadwal Liga 1, PSM Makassar harus berhadapan dengan Arema FC di Stadion Bj Habibie pada Sabtu 20 Agustus 2022. 

Pasca berlaga di Final AFC PSM Makassar kembali ditunggu laga berat melawan Persib Bandung pada 28 Agustus 2022. Dari tiga pertandingan bakal dilakoni, melawan Persib Bandung dianggap paling sulit.

Hal itu ditindaklanjuti pihak manajemen PSM Makassar dengan melayangkan surat resmi ke PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk penundaan laga tersebut.

"Kami tidak minta penundaan jadwal saat melawan Arema FC karena itu masih dianggap hal wajar. Yang kami minta adalah jadwal melawan Persib Bandung 28 Agustus. Namun surat resmi dari PT LIB telah kami terima dan isinya menolak permohonan penundaan tersebut," ungkap CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin.

Kalangan suporter PSM Makassar pun merasa ada perlakuan tak adil bagi timnya yang saat ini berjuang untuk meningkatkan peringkat Liga 1 di tingkat Asia.

"Tetap berjuang meski kalian selalu dianak tirikan. Tak ada pengecualian padahal jelas-jelas tim kami akan membawakan nama Indonesia di kanca internasional," ungkap salah seorang suporter PSM Makassar.

Pihak PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengatakan, perubahan jadwal pertandingan di Liga 1 2022 demi menghadapi ajang di kanca internasional bisa saja dilakukan.

"Apalagi penyesuaian pertandingan PSM Makassar yang bermain di AFC Zona ASEAN. Tentu tak ada masalah, mereka bermain untuk Indonesia," imbuh Direktur Utama PT LIB, Ahmad Hadian Lukita kepada awak media.

Ia melanjutkan, terkait dengan perubahan jadwal. PT LIB telah memastikan penundaan laga PSM Makassar melawan Barito Putera pada 24 Agustus 2022.

"Penundaan pertandingan PSM Makassar melawan Barito Putera pada 24 Agustus secara otomatis dilakukan karena bertepatan dengan jadwal Final AFC Zona ASEAN," terang Lukita.


Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close