timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Berangkat Hari Ini, Berikut Daftar Pemain Akademi PSM Makassar yang dibawa ke Final AFC Zona ASEAN

Baca Juga

Wiwink-Bola, Minggu 21 Agustus 2022 13:44 WIB



TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Tim PSM Makassar telah berangkat ke Malaysia untuk menghadapi Kuala Lumpur City pada Partai Final Zona ASEAN Rabu (24/08/22).


Pasukan Ramang meninggalkan Kota Makassar, Pukul 12. 15 Wita. Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares mengatakan, pihaknya terkendala dengan faktor recovery jelang menghadapi pertandingan ini.

"Kami akan menjalani perjalanan melelahkan ke Malaysia. Setelah sampai tentunya pemain harus istirahat, ini sebetulnya tidak normal. Dimana permintaan kami untuk dilakukan peminundaan di Liga 1 juga tak dikabulkan oleh PT LIB," ungkapnya.

Bernardo Tavares menyotori terkait dengan pernyataan dari pihak PT LIB yang membandingkan Liga 1 dengan liga-liga top Eropa. Menurutnya, itu sangat jauh berbeda.

"Klub Eropa lengkap dengan fasilitas memadai, mereka menggunakan pesawat pribadi. Para pemain dapat tidur dengan pulas di atas pesawat. Sementara kami perjalanan saya ke Malaysia butuh waktu 12 jam," tukasnya.

Sementara itu saat tim PSM Makassar berangkat, terdapat tiga pemain akademi yang sudah dipastikan turut serta. Ada Victor Jonson, Muhammad Dzaki dan Ananda Raehan Alif.

Selain ketiganya, masih ada beberapa pemain yang tampil apik saat lawan Arema FC seperti Ramadhan Sananta dan Bryan Cesar dipastikan ikut.

  • PT LIB Tolak Penundaan Laga PSM Makassar

Pasukan Ramang membutuhkan recovery sebelum berlaga pada Final AFC Zona ASEAN melawan Kuala Lumpur City pada 24 Agustus 2022 mendatang.

Sesuai dengan jadwal Liga 1, PSM Makassar harus berhadapan dengan Arema FC di Stadion Bj Habibie pada Sabtu 20 Agustus 2022. 

Pasca berlaga di Final AFC PSM Makassar kembali ditunggu laga berat melawan Persib Bandung pada 28 Agustus 2022. Dari tiga pertandingan bakal dilakoni, melawan Persib Bandung dianggap paling sulit.

Hal itu ditindaklanjuti pihak manajemen PSM Makassar dengan melayangkan surat resmi ke PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk penundaan laga tersebut.

"Kami tidak minta penundaan jadwal saat melawan Arema FC karena itu masih dianggap hal wajar. Yang kami minta adalah jadwal melawan Persib Bandung 28 Agustus. Namun surat resmi dari PT LIB telah kami terima dan isinya menolak permohonan penundaan tersebut," ungkap CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin.

Kalangan suporter PSM Makassar pun merasa ada perlakuan tak adil bagi timnya yang saat ini berjuang untuk meningkatkan peringkat Liga 1 di tingkat Asia.

"Tetap berjuang meski kalian selalu dianak tirikan. Tak ada pengecualian padahal jelas-jelas tim kami akan membawakan nama Indonesia di kanca internasional," ungkap salah seorang suporter PSM Makassar.

Pihak PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengatakan, perubahan jadwal pertandingan di Liga 1 2022 demi menghadapi ajang di kanca internasional bisa saja dilakukan.

"Apalagi penyesuaian pertandingan PSM Makassar yang bermain di AFC Zona ASEAN. Tentu tak ada masalah, mereka bermain untuk Indonesia," imbuh Direktur Utama PT LIB, Ahmad Hadian Lukita kepada awak media.

Ia melanjutkan, terkait dengan perubahan jadwal. PT LIB telah memastikan penundaan laga PSM Makassar melawan Barito Putera pada 24 Agustus 2022.

"Penundaan pertandingan PSM Makassar melawan Barito Putera pada 24 Agustus secara otomatis dilakukan karena bertepatan dengan jadwal Final AFC Zona ASEAN," terang Lukita.


Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close