timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

TC di Yogyakarta, PSM Makassar Coret Dua Pemain Timnas. Ini Alasannya...

Baca Juga

Wiwink-Bola, Jumat 15 Juli 2022 09: 01 WIB

Tim PSM Makassar

TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Tim PSM Makassar meninggalkan Kota Makassar dan bertolak ke Yogyakrta untuk menggelar Traning Center (TC) selama sepekan jelang hadapi PSS Sleman pada Sabtu (23/07/22).


PSM Makassar menuju ke Yogyakarta pada Jumat (15/07/22) pagi waktu Indonesia tengah. Terlihat semua pemain diikut sertakan kecuali Vivi Asrizal yang mengalami cedera.

Sementara pemain lain yang sempat mengalami cedera seperti, Ganjar Mukti, Abdul Rahman Sulaeman, Muhammad Dzaki, Syafruddin Tahar, hingga Yance Sayuri dipastikan akan tetap dibawa.

Selain pemain lokal ada tiga pemain asing yang terpaksa menepi yakni, Kenzo Nambu, Everton Nascimento dan Yuran Fernandes. Ketiganya telah pulih dan siap diturunkan pada laga perdana.

CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin mengatakan, pemain yang mengalami cedera panjang akan diistirahatkan untuk pemulihan. Kemudian bakal dicarikan pengganti pada posisinya. 

"Kita akan cek dan pastikan semua. Jika cederanya memang parang dan butuh waktu lama penyembuhan maka harus dikeluarkan dulu dari tim untuk fokus pasa pemulihan," tukas Appi.

Ia tak lupa mengimbau kepada seluruh pemainnya untuk menjaga kondisi dalam TC. Dirinya tak mau ada lagi mengalami cedera parah pada saat persiapan menghadapi pertandingan sesungguhnya.

"Saya ingatkan agar pemain tetap jaga kondisi. Karena jangan sampai pada saat melakukan TC ada lagi yang mengalami cedera," katanya.


Dua Pemain Baru Langsung Gabung


Sementara itu status dua pemain baru yang masih trial, Mustafa dan Jefri Kurniawan akan ditentukan pada saat TC nantinya.

Sehingga, pelatih memutuskan untuk membawa dua pemain tersebut. Jika keduanya mampu menunjukkan perkembangan terbaik maka mereka akan langsung direkrut.

Selain dua pemain tersebut, ada pula pemain dari akademi PSM Makassar. Mereka sengaja dipanggil untuk mengikuti seleksi di tim senior.


Berikut daftar pemain PSM Makassar 

Kiper: Reza Arya Pratama, Harlan Suardi, Rivky Mokodompit, M Ardiansyah.

Belakang: Yuran Fernandes, Safruddin Tahar, Erwin Gutawa, Agung Mannan, Ibnul Mubarak, Abdul Rahman Sulaeman, Ganjar Mukti, Dallen Doke, Yance Sayuri, Edgard Amping, Samuel Simanjuntak, Muh Adrian.

Gelandang : M Arfan, Rasyid Bakri, Willem Jan Pluim, Akbar Tanjung, Bryan Cesar, Ananda Raehan, M Rafli Asrul, Jefri Kurniawan, Fadel Muhammad,  Yakob Sayuri, Kenzo Nambu, Rizky Eka, Muh Dzaky,  Vivi Asrisal, Ahmad Duwaidar, Mustafa.

Depan: Everton Nascimento, Ramadhan Sananta, Ricky Pratama, Mufli Hidayat.


Dua Pemain Timnas Tersingkir dari Tim


Pengalaman bermain di Timnas Indonesia tak menjadi jaminan dapat masuk dalam formasi permainan Bernardo Tavares.

Salah satu contoh adalah Renaldi dan Mahdi Fahri Albaar. Keduanya adalah mantan pemain timnas usia dini yang harus dicoret dari pemain inti dan dipinjamkan ke klub lain.

Salah satu alasannya adalah kedua pemain tersebut dianggap gagal bersaing dengan bek lain. Kemudian juga pelatih memandang bahwa sang pemain masih butuh jam terbang.

"Pemain muda kami butuh jam terbang. Mereka akan dipinjamkan ke klub lain untuk mendapatkan menit bermain," kata Bernardo Tavares.

Selain itu ada dua pemain lain yang harus dipinjamkan yakni Annas Fitrianto dan striker muda Patrick Kallon.

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close