Iklan

Kembali Datangkan Pemain Baru. CEO PSM: Wajib Tampil Konsisten

timurkota.com_official
Jumat, Juli 15, 2022 | 7:26 AM WIB Last Updated 2022-07-15T00:26:04Z

Wiwink-Bola, Jumat 15 Juli 2022 07: 17 WIB

Munafri Arifuddin

TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Pasukan Ramang terus mengejar pemain buruan meski kompetisi Liga 1 2022 telah di depan mata. 


Di saat tim-tim lain tengah berfokus melakukan latihan. PSM Makassar  masih terus membuka peluang untuk mendatangkan pemain baru.

Selain karena lambat star melakukan perekrutan pemain. Tim juku eja juga memberlakukan sistem seleksi ketat dalam pemilihan pemain.

Sehingga, pemain-pemain khususnya lokal tidak dapat dengan mudah direkrut. Mereka diwajibkan mengikuti trial, meski pun pemain tersebut berlabel timnas.

Ada beberapa pemain yang dulunya sempat jadi pilihan utama di Timnas Indonesia malah dianggap gagal bersaing di PSM Makassar .

Sebut saja, Mahdi Fahri Albar mantan bek  timnas U-19 dan senior. Kemudian ada mantan kiper nomor satu timnas Indonesia yakti Wahyu Tri Nugroho.

CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin mengatakan, keputusan untuk tetap membuka peluang mendatangkan pemain baru bukan karena pemain yang ada dianggap kurang.

Menurutnya, dengan kompetisi yang akan berlangsung dalam jangka waktu lama atau panjang. Maka, dibutuhkan lebih dari dua pemain dalam satu posisi.

"Ini guna memberi ruang kepada pelatih untuk melakukan rotasi. Jadi bukan terpaku pada satu atau dua pemain saja. Kita juga meminimalisir kemungkinan pemain mengalami cedera," katanya menjelaskan.

Dengan bergabungnya pemain yang menjadi target. Maka ke depan pelatih punya kebebasan berkreasi dalam menentukan formasi. 

"Jadi nanti ketika ditunjang dengan fisik pemain yang memadai maka, pelatih dapat mengatur strategi dan formasi permainan sesuai dengan tim yang dilawan," tukasnya.


Dua Pemain Baru Langsung Gabung TC


Sementara itu status dua pemain baru yang masih trial, Mustafa dan Jefri Kurniawan akan ditentukan pada saat TC nantinya.

Sehingga, pelatih memutuskan untuk membawa dua pemain tersebut. Jika keduanya mampu menunjukkan perkembangan terbaik maka mereka akan langsung direkrut.

Selain dua pemain tersebut, ada pula pemain dari akademi PSM Makassar. Mereka sengaja dipanggil untuk mengikuti seleksi di tim senior.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kembali Datangkan Pemain Baru. CEO PSM: Wajib Tampil Konsisten

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan