timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Ini Empat Pemain Perebutkan Dua Kuota di Skuad PSM Makassar. Naturalisasi Pesain Terberat

Baca Juga

Wiwink-Bola, Kamis 28 Juli 2022 13: 15 WIB

Pemain Trial PSM Makassar


TIMURKOTA.COM, PAREPARE- Batas akhir pendaftaran pemain bagi peserta Liga 1 2022 hanya sampai pada 3 Agustus 2022 mendatang. 


Pelatih PSM Makassar telah mematok 30 pemain yang akan dimasukkan dalam skuadnya pada musim ini. Dengan demikian maka masih ada dua kuota belum terisi.

Pasalnya, Pasukan Ramang saat ini diperkuat 28 pemain. Tercatat empat pemain tengah bersaing memperebutkan dua kuota tersebut.

Mereka adalah Edgar Amping dan Muhammad Rafli Asrul dari akademi PSM Makassar. Kemudian ada, Vivi Asrizal yang telah dikontrak namun mengalami cedera cukup parah.

Pesain terberat, justru datang dari Donald Bissa. Pemain berstatus trial tersebut telah memperlihatkan aksinya disetiap sesi latihan. Bahkan pada ujicoba melawan Persigowa, ia mencentak tiga gol.

Manajemen PSM Makassar dalam waktu dekat akan mengambil keputusan terkait dengan Donald Bissa. Apakah jadi direkrut atau dianggap tak masuk dalam skema permainan Bernardo Tavares.

"Saya akan segera berkoordinasi dengan tim pelatih. Apakah pemain itu layak untuk direkrut. Namun sampai saat ini kami belum diskusikan, tapi segera kita putuskan," imbuhnya.

Appi melanjutkan, tim pelatih sangat selektif dalam menentukan pemain yang bakal direkrut. Jika dianggap tak lebih baik dari pemain yang ada maka pelatih langsung mencoret.

"Biasanya kalau ada pemain yang bagus dan disukai pelatih (Bernardo Tavares) langsung menelpon kemudian kami diskusikan," lanjutnya.

Sebelumnya hanya 26 pemain yang didaftarkan. Namun belakangan manajemen memutuskan untuk tetap mendaftarkan Safruddin Tahar dan mantan bek Timnas U-19, Samuel Simanjuntak.

Didaftarnya Safruddin dan Samuel kini tersisa dua kuota yang tersisa. Pemain yang berpeluang mengisi kuota tersebut adalah, M Rafli Asrul, Edgar Amping, Vivi Asrizal dan Pemain trial asal Pantai Gading Donald Bissa.

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares sangat selektif dalam melakukan perekrutan pemain. Menurutnya, ada kriteria tertentu harus dipenuhi.

Selain itu, terkait kualitas harus minimal satu level di atas pemain yang ada. Dirinya tak akan mengambil pemain tanpa melalui proses seleksi dengan ketat.

"Siapapun yang datang harus melalui trial. Jika tak lebih baik dari pemain yang ada maka saya akan mempercayakan kepada pemain akademi," imbuh pelatih asal Portugal.

Bernardo mengatakan, dirinya sangat butuh pemain berpengalaman yang akan membantu tim dalam mengarungi Liga 1, Piala AFC dan Piala Indonesia 2022.

"Tim yang baik adalah tidak pernah menutup peluang pemain bagus untuk datang. Kami ingin jika di luar sana masih ada pemain bagus silahkan datang ke sini (PSM Makassar)," katanya lagi.

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close