timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Bandingkan PSM dengan Persija. Teco Sebut Timnya Bakal Menyerang Total: Merendahkan Atau Memuji?

Baca Juga

Wiwink-Bola, Kamis 28 Juli 2022 20: 31 WIB

Desain tim timurkota

TIMURKOTA.COM, PAREPARE- Pelatih Bali United Stefano Teco Cugurra menyebut timnya akan tampil menyerang ketika berhadapan dengan PSM Makassar pada pekan ke dua Liga 1 2022, Jumat (29/07/22) Pukul 17.00 Wita.


Teco menyebut pihaknya akan menampilkan permainan berbeda ketika berhadapan dengan Persija Jakarta. Ia menyebut PSM Makassar merupakan tim berbeda.

"Yang pasti taktik berbeda. Kita juga melihat kekuatan lawan. Tertuma tidak boleh kebobolan kemudian berani menyerang untuk menciptakan gol," ungkap mantan pelatih Persija Jakarta ini.

Teco mengatakan salah satu pemain paling diwaspadai adalah kapten Tim PSM Makassar, Wiljan Pluim. Selain itu ada beberapa pemain lain.

"Seperti kalian (wartawan) katakan, dia mencetak dua gol," imbuhnya.

Sementara Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares memuji Bali United diperkuat pemain asing dan lokal yang punya kualitas di atas rata-rata.

"Bali United adalah tim tangguh. Mereka juara musim lalu. Namun kita akan kerahkan semua kekuatan besok," tukas pelatih asal Portugal itu.

Ia menyebut, melawan Bali United merupakan tantangan bagi timnya. Sehingga sepanjang pertandingan pemainnya harus fokus dan tidak boleh lengah sedikit pun.

"Mereka akan jadi tantangan kita." Tukas dia.


  • Pemain Paling Diwaspadai pada Laga Ini


Di kubu tuan rumah PSM Makassar pemain yang selalu menjadi pembeda di setiap pertandingan adalah Wiljan Pluim. 

Jika diberi keleluasan, kapten tim Pasukan Ramang itu sangat berbahaya dan selalu jadi motor serangan PSM Makassar.

Selain itu, ada pemain asing asal Brasil, Everton Nascimento. Meski belum mampu mecentak gol pada laga perdana, pergerakan Everton selalu menyulitkan lini pertahanan lawan.

Dua winger cepat PSM Makassar, Yakob Sayuri dan Risky Eka Pratama. Keduanya selama ini jadi starter di setiap laga yang dilakoni tim besutan Bernardo Tavares itu.

Sementara tim tamu memiliki striker mematikan, Ilija Spasojević. Eks pemain PSM Makassar itu merupakan top skor Liga 1 2021 lalu.

Di sisi sayap ada pemain asal Bantaeng, Irfan jaya juga memiliki kecepatan dan akurasi umpan silang. Posisi gelandang serang, Éber Bessa juga sangat berbahaya.

Selain tiga pemain itu. Bali United memiliki kekuatan hampir merata di semua lini. Jika PSM Makassar lengah maka mereka bisa saja kecolongan di kandang sendiri.


  • Prediksi Susunan Pemain


PSM Makassar (4-3-3): Reza Arya; Yuran Fernandes, Erwin Gutawa, Dallen Doke; Yakob Sayuri, Risky Eka Pratama, Akbar Tanjung, M Arfan; Rasyid Bakri, Wiljan Pluim, (C) Everton Nascimento. 

Bali United (4-3-3): Nadeo Arga Winata,I Made Andhika Pradana Wijaya, Ricky Fajrin Saputra, Willian Pacheco, Brwa Nouri, Eber Bessa, Rizky Pellu, Spaso, Irfan Jaya, Jajang Mulyana, Privat Mbarga

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close