timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Adu Strategi Dua Pelatih Asing, Inilah Daftar Pemain Paling Diwaspadai saat PSM Lawan Bali United

Baca Juga

Wiwink-Bola, Kamis 28 Juli 2022 10: 10 WIB

Desain tim timurkota

TIMURKOTA.COM, PAREPARE-  PSM Makassar akan berhadapan dengan Bali United pada pekan ke dua Liga 1 2022 di Stadion Gelora BJ Habibie, Jumat (29/07/22) Pukul 17.00 Wita.


Pertandingan ini disebut akan menarik. Pasalnya kedua tim bakal menurunkan kekuatan terbaiknya. Baik PSM Makassar maupun Bali United telah melalui laga perdana dengan kemenangan atas lawannya.

PSM Makassar mengalahkan PSS Sleman dengan skor tipis 2-1 di stadion Maguwoharjo Sleman. Sementara Bali United yang bertindak tuan rumah mampu mengalahkan Persija Jakarta dengan skor tipis 1-0.

Kini kedua tim akan berupaya saling mengalahkan di pekan ke-2. PSM Makassar diunggulkan, pasalnya mereka bertindak selaku tuan rumah dan akan disaksikan puluhan ribu suporternya.

Kedua tim memiliki permainan hampir sama yakni mengandalkan serangan balik cepat.

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares memilih merendah jelang pertandingan. Ia mengakui bahwa Bali United merupakan tim juara musim lalu. 

Menurutnya, ia tengah mempersiapkan timnya untuk memberikan segalanya dalam pertandingan nanti.

"Saya tentu tak bisa berjanji kepada kalian semua bahwa akan memenangkan pertandingan. Namun saya mempersiapkan tim untuk memberikan segalanya," ungkap, Bernardo Tavares kepada awak media usai menggelar latihan tertutup di Stadion Kalegowa.

Ia mengatakan, Bali United datang dengan status sebagai juara. Mereka punya pemain bagus. Sehingga timnya patut waspada.

"Kita tak boleh lupa bahwa Bali United juara musim lalu. Mereka punya pemain bagus." lanjut dia.

Pelatih Berkebangsaan Portugal itu mengatakan, dalam pertandingan nanti ia menyiapkan kekuatan terbaik timnya.

"Kami datang ke stadion dan bertanding bukan untuk kalah atau draw. Kita akan mencoba memenangkan pertandingan," tutup dia.

Sementara itu Bali United juga optimis mampu merebut poin bahkan mengalahkan PSM Makassar di markas barunya.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra mengatakan, timnya akan bermain normal pada laga tersebut. Menurutnya tak ada kendala dalam persiapan menghadapi PSM Makassar.

"Pertandingan akan menarik, kedua tim sama-sama mengoleksi kemenangan dipertandingan perdana," ungkap dia.

Pemain Paling Diwaspadai pada Laga Ini

Di kubu tuan rumah PSM Makassar pemain yang selalu menjadi pembeda di setiap pertandingan adalah Wiljan Pluim.

Jika diberi keleluasan, kapten tim Pasukan Ramang itu sangat berbahaya dan selalu jadi motor serangan PSM Makassar.

Selain itu, ada pemain asing asal Brasil, Everton Nascimento. Meski belum mampu mecentak gol pada laga perdana, pergerakan Everton selalu menyulitkan lini pertahanan lawan.

Dua winger cepat PSM Makassar, Yakob Sayuri dan Risky Eka Pratama. Keduanya selama ini jadi starter di setiap laga yang dilakoni tim besutan Bernardo Tavares itu.

Sementara tim tamu memiliki striker mematikan, Ilija Spasojević. Eks pemain PSM Makassar itu merupakan top skor Liga 1 2021 lalu.

Di sisi sayap ada pemain asal Bantaeng, Irfan jaya juga memiliki kecepatan dan akurasi umpan silang. Posisi gelandang serang, Éber Bessa juga sangat berbahaya.

Selain tiga pemain itu. Bali United memiliki kekuatan hampir merata di semua lini. Jika PSM Makassar lengah maka mereka bisa saja kecolongan di kandang sendiri.

  • Prediksi Susunan Pemain

PSM Makassar (4-3-3): Reza Arya; Yuran Fernandes, Erwin Gutawa, Dallen Doke; Yakob Sayuri, Risky Eka Pratama, Akbar Tanjung, M Arfan; Rasyid Bakri, Wiljan Pluim, (C) Everton Nascimento. 

Bali United (4-3-3): Nadeo Arga Winata,I Made Andhika Pradana Wijaya, Ricky Fajrin Saputra, Willian Pacheco, Brwa Nouri, Eber Bessa, Rizky Pellu, Spaso, Irfan Jaya, Jajang Mulyana, Privat Mbarga.

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close