Iklan

Amunisi Baru Gabung TC, Tiga Pemain Dicoret PSM. Pelatih: Kami Seleksi Ketat

timurkota.com_official
Sabtu, Juli 16, 2022 | 4:54 AM WIB Last Updated 2022-07-15T21:56:22Z

Wiwink-Bola, Sabtu 16 Juli 2022 04: 48 WIB

Pemain PSM Makassar Latihan


TIMURKOTA.COM, YOGYAKARTA- Pelatih PSM Makassar kembali memanggil pemain muda untuk bergabung di tim senior. 


Kali ini, Victor Jonson Benjamin Dethan, yang merupakan pemain nasional U-16 yang kini memperkuat Akademi PSM U-18 tahun.

Victor yang lahir di Kupang 11 Juli 2004 silam itu blasteran. Ayahnya merupakan warga berkebangsaan Kanada, sementara ibunya asli Indonesia.

"Dia pemain keturunan Kanada, bukan naturalisasi karena lahir di Indonesia. Seperti halnya dengan Ronaldo Kwateh dan memang mereka seangkatan di timnas," kata, Media Officer PSM Makassar, Sulaeman Abd Karim kepada media belum lama ini.

Selain bergabungnya Viktor Jonson. Ada pula pemain harus terdepak karena dianggap gagal bersaing serta tak masuk dalam formasi permainan pelatih.

Tercatat tiga pemain muda harus dicoret dan tak disertakan dalam Traning Center (TC) di Yogyakarta. Tiga pemain tersebut masing-masing, Mustafa, Ahmad Duwaidar, serta Muh Adrian.

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares telah mengambil keputusan setelah memberi kesempatan kepada tiga pemain tersebut untuk menunjukkan permainan terbaiknya.

Bernardo mengatakan, proses seleksi terhadap pemain dilakukan dengan ketat. Jika dianggap tidak masuk formasi, maka akan dicoret bagi yang masih trial. Serta pemain yang sudah terlanjur dikontrak akan dipinjamkan.

"Pemain yang akan kami ambil sesuai dengan kebutuhan tim. Sebagai pelatih saya sangat senang jika dapat memakai jasa pemain dari akademi sendiri," ungkap Bernardo.

Selain pemain dicoret, ada juga beberapa  dipinjamkan ke klub lain untuk mendapatkan menit bermain.

Mereka, Renaldi, Mahdi Fahri Albar, Patrick Kallon dan kiper Annas Fitranto. Pelatih meminta secara khusus kepada para pemain untuk pindah ke klub lain demi mendapatkan menit bermain.

"Mereka akan matang dengan mendapatkan menit bermain yang lebih. Berbeda ketika berada di PSM Makassar pemain akan sulit bersaing dan mendapatkan menit bermain." Tukasnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Amunisi Baru Gabung TC, Tiga Pemain Dicoret PSM. Pelatih: Kami Seleksi Ketat

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan