Iklan

Tandem Ronaldo Kwateh di Timnas Bergabung di TC PSM Jelang Lawan PSS Sleman

timurkota.com_official
Sabtu, Juli 16, 2022 | 4:32 AM WIB Last Updated 2022-07-15T21:32:12Z

Wiwink-Bola, Sabtu 16 Juli 2022 04: 27 WIB


TIMURKOTA.COM, YOGYAKARTA- Ada pemandangan berbeda saat tim PSM Makassar tiba di tempat Traning Center (TC) di Yogyakarta, Jumat (15/07/22).


Selain beberapa pemain belum muncul dengan berbagai alasan berbeda. Misalnya, Rivki Mokodompit. Kiper asal Manado itu menunda keberangkatan dengan alasan kondisi kesehatan terganggu.

Kemudian ada bek, Syafruddin Tahar juga tak disertakan. Ia diminta oleh manajemen untuk fokus proses penyembuhan cederanya. 

Ada pula Vivi Asrizal, mantan pemain Persiraja Banda Aceh itu dipastikan menepi cukup lama karena diwajibkan mengikuti operasi pada cedera lututnya.

Sementara tiga pemain yang bergabung di Timnas Indonesia, Edgar Amping, Muhammad Rafli Asrul, dan Ricky Pratama juga belum bergabung. 

Alasannya, mereka masih belum diizinkan meninggalkan timnas Indonesia meski piala AFF U-19 telah selesai. 

Selain pemain absen, ada pula wajah baru yang secara mengejutkan dapat menembus persaingan di tim PSM Makassar.

Pemain tersebut adalah, Victor Jonson Benjamin Dethan. Sosok pemain satu ini bukan orang baru di Pasukan Ramang. 

Viktor sejatinya adalah murni pemain binaan PSM Makassar dari akademi. Ia merupakan pemain langganan Timnas U-16 bersama dengan pemain lain Ronaldo Kwateh.

Latar belakang, Viktor dan Ronaldo Kwateh sama. Mereka sama-sama pemain keturunan. Viktor diketahui punya keturunan Indonesia-Kanada. 

Namun secara administratif, pemain ini bukan naturalisasi. Pasalnya, lahir dan besar di Indonesia. Kedua orang tuanya juga merupakan WNI. Viktor diketahui lahir di Kupang 11 Juli 2004 silam.

Pemain berposisi gelandang sayap itu diproyeksikan untuk menempati pos Vivi Asrizal yang mengalami cedera panjang dan harus dicoret dari skuad PSM Makassar.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tandem Ronaldo Kwateh di Timnas Bergabung di TC PSM Jelang Lawan PSS Sleman

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan