Iklan

Melalui Daring, Brimob Bone Ikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

timurkota.com_official
Rabu, Juni 01, 2022 | 12:46 PM WIB Last Updated 2022-06-01T05:47:09Z

Wiwink-Hukum, Rabu 01 Juni 2022 12: 40 WIB

Suasana upacara Brimob Bone Peringati Hari Lahir Pancasila secara daring, Rabu (01/06/22)



TIMURKOTA.COM, BONE- Tanggal 1 Juni diperingati oleh Bangsa Indonesia sebagai Hari Lahir Pancasila yang menjadi dasar / pedoman dalam kehidupan  berbangsa dan bernegara bagi masyarakat Indonesia.


Untuk memperingati hari besar tersebut Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel mengikuti upacara peringatan Hari Lahir Pancasila secara Daring ( Dalam Jaringan ) yang disiarkan secara langsung dari Lapangan Pancasila Ende Nusa Tenggara Timur dan dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo yang bertindak sebagai Inspektur upacara.

Keikutsertaan anggota Brimob Bone dalam upacara Hari Lahir Pancasila secara Daring melalui website resmi BPIP ( Badan Pembinaan Ideologi Pancasila ) ini didasari oleh surat telegram Kapolda Sulsel nomor : ST/472/V/HUM.1.1/2022. yang memerintah kepada seluruh jajaran untuk mengikuti upacara secara Daring dari tempat kerja atau ruang kantor masing-masing.

Komandan Batalyon ( Danyon ) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan,S.Sos. langsung mengikuti kegiatan tersebut dari ruang kerjanya sekaligus mewakili Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel.

"Sesuai STR Kapolda Sulsel hari ini seluruh personel Batalyon C Pelopor mengikuti jalannya upacara peringatan Hari Lahir Pancasila secara Daring dari ruang kerja  maupun aula dengan tetap mempedomani protokol kesehatan pencegahan Covid 19," ujar Danyon saat dikonfirmasi oleh awak media usai upacara. Rabu (01/06/22)

Lebih lanjut Kompol Nur Ichsan juga menjelaskan tujuan keikutsertaan personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel dalam upacara Hari Lahir Pancasila adalah untuk memupuk jiwa Nasionalisme personel Brimob Bone dalam memaknai Pancasila.

"Selain sebagai tindak lanjut dari perintah pimpinan, keikutsertaan kami dalam upacara Hari Lahir Pancasila ini bertujuan untuk memupuk jiwa kebangsaan dalam memaknai Pancasila sebagai Dasar Negara Kesatuan Republik Indonesia," pungkas komandan berpangkat satu melati tersebut.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Melalui Daring, Brimob Bone Ikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan