timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Dua Pemain Asing PSM Terancam jika Gagal di AFC. Bagaimana Nasib Yuran?

Wiwink-Bola, Kamis 23 Juni 2022 21: 59 WIB

Tiga pemain asing rekrutan baru PSM Makassar, Everton Nascimento, Kenzo Nambu, dan Yuran Fernandes



TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Yuran Fernandes merupakan pembelian pemain asing PSM Makassar yang dianggap paling sukses setidaknya sampai tiga pertandingan yang dilakoni di Piala Presiden. 


Sebagai bek tengah Yuran Fernandes mampu mengawal lini belakang PSM Makassar dengan sangat baik. Terbukti darti tiga laga dilalui di Piala Presiden. Pasukan Ramang hanya kebobolan satu bola. Itupun dari tendangan penalti saat lawan Persikabo 1973.

Bernardo Tavares sebagai pelatih PSM Makassar pernah mengungkapkan bahwa Yuran merupakan salah satu bek tengah terbaik di Liga 2 Portugal musim lalu.

Sehingga ia sangat yakin bahwa pemainnya itu mampu memberikan yang terbaik bagi PSM Makassar. 

"Saya sudah tahu Yuran sebelum dia gabung. Musim lalu dia termasuk salah satu bek terbaik di klubnya Liga 2 Portugal. Saya harap musim ini dia akan lakukan hal terbaik juga buat PSM Makassar," ungkapnya.

Lantas bagaimana nasib dua pemain PSM Makassar, Everton Nascimento dan Kenzo Nambu. Kabarnya jika keduanya gagal menunjukkan performa mengesankan. 

Maka besar kemungkinan akan dievaluasi dan berpotensi batal direkrut untuk Liga 1 2022 mendatang. Khusus Everton Nascimento ia belum mampu menjadi solusi bagi lini depan PSM Makassar yang selama ini menjadi permasalahan belum terpecahkan.

Dari empat kali penampilan satu uji coba dan tiga Pramusim. Everton belum sekali pun membobol gawang lawan. Bahkan peluang-peluang yang diciptakan juga sangat jarang.

Jika di pramusim masih dimaklumi. Namun, tidak untuk AFC, pasalnya manajemen PSM Makassar dari awal menargetkan minimal masuk final Piala AFC Zona Asean.

Demikian dengan Kenzo Nambu, pemain asal jepang ini baru delapan menit bermain untuk PSM Makassar. Kemudian ia mengalami cedera dan sampai saat ini masih proses pemulihan. 

Melawan Kuala Lumpur, dipastikan Kenzo Nambu masih menepi. Jika cedera dialami merupakan bawaan. Maka besar kemungkinan, ia akan sulit mendapatkan tempat di PSM Pada Liga 1 2022.


Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close