timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Apes, Niat Nikahi Wanita Muda. Kakek Berusia 101 Tahun di Bone Malah Ditipu dan Dijadikan Suami ke Dua. Ini Ceritanya..

Wiwink-Daerah, Jumat 04 Juni 2022 18: 16 WIB




TIMURKOTA.COM, BONE- Jagat maya khususnya Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan akhir-akhir ini dihebohkan dengan pernikahan kakek berusia 100 tahun lebih bernama, H Andi Kanda Petta Ngatta dengan seorang wanita bernama, Sidar (46).


Awalnya, Sidar diketahui sebagai wanita berstatus janda. Kemudian, sang kakek tertarik dengan, Sidar lalu keduanya pun bertemu dan sepakar untuk menikah.

Pernikahan beda umur itu pun dilangsungkan di Desa Tompong Patu, Kecamatan Kahu yang tak lain merupakan kediaman mempelai pria.

Sekira dua malam setelah pernikahan. Baru ketahuan bahwa mempelai wanita rupanya berstatus istri orang. Alhasil, kedua pengantin baru tersebut terancam pidana.

"Perempuan ini adalah istri dari om saya bernama Hamzah. Secara hukum bisa dibuktikan dengan dokumen akta nikah. Kami baru mengetahui kalau dia nikah sama laki-laki lain setelah videonya viral," kata Muhammad Nasrim.

Menurut, Nasrim sebelum menikah kembali. Sidar masih sempat berkunjung ke kampung suami sah nya.

"Sempat datang dan tinggal. Namun tadi saya tanya om, memang akhir-akhir ini pernah cek cok dan istrinya pulang ke kampung halamanannya." Bebernya.

Nasrim mengancam, jika tak secepatnya diselesaikan. Dia akan mendampingi om nya yang merupakan suami sah dari Sidar untuk menempuh jalur hukum.

"Kalau tidak ada penyelesaian pak. Om saya juga bilang siap melaporkan ke polisi. Tidak ada dalam budaya kita perempuan dua suaminya. Ini namanya sudah menginjak-injak harga diri keluarga," katanya lagi.

Kepala Desa Polewali, Kecamatan Libureng, Andi Nasruddin juga mengatakan bahwa secara hukum warganya itu masih memiliki suami sah.

"Saya sudah perintahkan kepala dusun meminta dia (Sidar) untuk sementara tinggalkan kampung. Kami tak bisa jamin warga lain tidak bertindak dengan perbuatannya itu," tuturnya.

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close