timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

SAR Batalyon C Pelopor Pantau Titik Rawan Banjir di Bone

Baca Juga

Wiwink-Daerah, Senin 16 Mei 2022 14: 26 WIB




TIMURKOTA.COM, BONE- Hujan deras disertai angin yang terus mengguyur Kota Bone sejak pagi dini hari tadi, menyebabkan sejumlah lokasi di Kabupaten berjuluk " Bumi Arung Palakka " tersebut berpotensi banjir maupun adanya pohon tumbang.


Untuk mengantisipasi hal tersebut , tim SAR Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel melakukan patroli ke sejumlah lokasi yang dinilai rawan terjadi banjir saat hujan berintensitas tinggi turun. 

Hal ini dikonfirmasi oleh Komandan Batalyon ( Danyon ) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan,S.Sos. yang ditemui oleh awak media, Senin ( 16/05/22 ).

" Sebagai bentuk respon cepat kami dalam mengantisipasi dampak bencana alam akibat hujan lebat yang terus turun sejak subuh tadi, saya memerintahkan kepada tim siaga SAR untuk berpatroli ke wilayah-wilayah rawan terkena banjir seperti di kecamatan Barebbo dan Sibulue," ungkap Kompol Nur Ichsan.

"Patroli SAR ini bertujuan memantau langsung situasi daerah yang rawan banjir sekaligus untuk membantu masyarakat apabila membutuhkan pertolongan atau membutuhkan evakuasi segera terhadap harta benda mereka saat wilayah tersebut terendam banjir," tambah komandan berpangkat satu melati tersebut.

Kompol Nur Ichsan juga menyebutkan jika hingga siang ini anggota masih melakukan patroli sambil memantau perkembangan situasi,

"Alhamdulillah hingga siang ini kami belum menerima adanya permintaan evakuasi baik dari masyarakat maupun dari anggota yang patroli, namun demikian hingga saat ini anggota SAR kami masih berada di lapangan memantau perkembangan situasi," pungkas Danyon C Pelopor.

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close