timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Bersiap Hadapi AFC Cup, PSM Resmi Datangkan 4 Pemain Berlabel Timnas

Wiwink-Bola, Senin 16 Mei 2022 06: 21 WIB

Foto instagram (@themazcmancom)



TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Pasukan Ramang julukan PSM Makassar mendatangkan sejumlah pemain lokal sebagai persiapan menghasapi AFC Cup dan Liga 1 2022. 


Hingga latihan terakhir pada Minggu (15/05/22) kemarin tercatat sedikitnya ada 25 pemain telah bergabung dalam latihan. 

Dari jumlah yang ada, beberapa diantaranya masih dalam tahap seleksi. Jika nantinya dianggap sesuai dengan formasi pelatih, maka sang pemain langsung direkrut.

Sementara yang dipastikan diikat kontrak ke depan ada empat pemain berlabel timnas diantaranya Mahdi Albar yang merupakan mantan bek Timnas U-19. Selain itu ada rekannya, Samuel Simanjuntak juga merupakan eks Timnas U-19.

Selanjutnya, Pasukan Ramang juga mempromosikan kontrak Ricky Pratama ke tim senior. Ricky merupakan striker Timnas U-19 yang dipersiapkan hadapi Piala Dunia U-20.

Terakhir ada penjaga gawang senior, Rivki Mokodompit. Selain mantan kiper timnas senior Piala AFF. Ia juga pernah berkostum PSM Makassar pada musim 2017-2019. 

Media Officer PSM Makassar, Sulaeman Abd Karim mengatakan, Samuel Simanjuntak telah bergabung dalam latihan bersama seorang pemain lainnya.

"Samuel telah bergabung dalam latihan bersama tim," bebernya.

 Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares membeberkan bahwa pihaknya telah menemukan pemain asing yang bakal didatangkan untuk memperkuat tim juku eja.

Meski belum membeberkan identitas pemain. Namun secara kriteria dan tipe permainan ia telah mengungkapkan ke awak media.

Menurutnya, PSM Makassar butuh pemain asing berlabel bintang dan mau bekerja keras untuk tim. Ia mengaku tak butuh pemain yang hanya memiliki nama besar namun bukan pekerja keras.

"Kita tidak butuh pemain dengan nama besar. Yang dibutuhkan dalam tim adalah pemain dengan memiliki semangat dan kerja keras," ungkapnya, Sabtu 14 Mei 2022.

PSM Makassar kembali digelar di Lapangan Bosowa Sport Center (BSC), Jalan Teuku Umar, Kota Makassar kembali dipimpin pelatih kepala Bernardo Tavares didampingi para asisten.

Dalam latihan muncul informasi bahwa dalam waktu beberapa hari ke depan PSM Makassar akan kedatangan dua pemain asing. 

Dua pemain yang dimaksud adalah Marko Simic dan mantan Striker Klantan FC bernama Nixon Guylherme. Pemain berusia 26 tahun tersebut berposisi penyerang dan saat ini berpaspor Brasil.

Informasi mengenai Nixon Guylherme dengan klub PSM Makassar dipantau dari akun Instagram @gozipbola dalam unggahan instastorynya.

"Yups betul namanya Nixon Guylherme. Doi dikaitkan dengan PSM, kabarnya untuk tandem bila Simic masuk letssee gobs," tulis admin akun tersebut.

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares mengatakan, terkait dengan pemain asing memang pihaknya masih menunggu kedatangannya.

"Kedatangan pemain asing kita tunggu sampai dua pekan ke depan. Ini karena pemain asing masih sementara menuntaskan kompetisi yang diikuti bersama klub lamanya,"kata pelatih asal Portugal tersebut.

Terkait dengan Marko Simic ia mengatakan, tidak apa dirumorkan. Bahkan dirinya akan menghubungi sang pemain.

"Silahkan tulis rumor nanti kalau bagus saya baca. Saya akan hubungi," tukasnya.

Perkuat Seleksi

Manajemen PSM Makassar sepertinya tak mau mengulangi kesalahan membeli kucing dalam karung pada saat proses perekrutan pemain baru.

Sama seperti beberapa tahun sebelumnya. Pasukan Ramang kembali membuka perekrutan pemain melalui tahap seleksi. Hal ini berlaku bagi pemain lokal maupun asing.

CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin mengatakan, tujuan utama perombakan pemain yakni untuk meningkatkan prestasi tim. Sehingga pemain yang akan datang mesti memiliki kualitas lebih dibanding sebelumnya.

"Jadi ada pemain buruan kita datangkan. Ada pula pemain datang dengan status seleksi. Ini merupakan sebuah proses pembentukan tim lebih baik ke depan," imbuhnya.

Terkait dengan pemain asing, ada kriteria tertentu untuk bisa bergabung. Salah satunya adalah mesti masuk dalam formasi permainan pelatih.

"Pemain asing kita lebih banyak berdiskusi dengan pelatih karena tentunya tim pelatih lebih tau secara teknis." Tukasnya.

Sejumlah pemain dengan status seleksi di PSM Makassar. Sebut saja, Ramadhan Sananta. Pemain berusia 19 tahun tersebut diketahui merupakan mantan striker Persikabo di Liga 1 2021 lalu.

Selanjutnya, Muh Rasul gelandang sayap Persiba Balikpapan, Agung Mannan mantan bek Perijab Jepara, Aji Kurniawan eks pemain PSM musim 2021.

Terakhir, eks pemain Timnas U-16, Julyano Pratama diberi kesempatan ikut proses seleksi lantaran musim lalu ia belum dapat bersaing dengan bek senior Pasukan Ramang.

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close