timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Profil Mantan Pemain PSS Sleman yang Gabung PSM Jelang Uji Coba Lawan Persita

Wiwink-Bola, Senin 30 Mei 2022 08: 28 WIB




TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares mengatakan pihaknya membutuhkan pemain berpengalaman usai menuai kekalahan 1-0 dalam uji coba melawan PSIS Semarang.



Ia melihat kekuatan lawan di Liga 1 mendatang cukup kuat. Bahkan menurutnya, jika menginginkan PSM Makassar berada pada deretan tim kandidat juara atau setidaknya penghuni papan atas maka dibutuhkan pemain berpengalaman.

"Menghadapi Liga 1 mendatang, kami membutuhkan pemain berpengalaman. Bukan berarti tim saya yang ada sekarang jelek, merek pekerja keras. Jadi jangan dipelintir kata-kata saya," ungkapnya kepada awak media.

Bukan hanya pada Liga 1. Ia juga mengharapkan adanya pemain berpengalaman yang disertakan dalam AFC Cup Juni mendatang.

"Untuk berbicara lebih jauh dengan Piala AFC maka tentunya diperlukan adanya tambahan pemain berpengalaman." Tukasnya lagi.

Bernardo mengaku puas dengan permainan anak asuhnya saat menggelar uji coba. Namun bagi dia masih ada beberapa hal yang perlu ditingkatkan.

"Permainan kerja keras saya suka. Hanya hasil uji coba yang tak sesuai dengan harapan," imbuhnya.

Menanggapi hal itu Manajemen PSM Makassar terus bergerak mencari pemain yang sesuai dengan kebutuhan tim. Ada beberapa pemain tengah dalam bidikan. Ada pula beberapa talenta muda yang datang dengan status trial.

Pemain terbaru yang bergabung dalam latihan PSM Makassar di Tangerang adalah, Marthin Alessandro Dusay atau lebih dikenal dengan Alex Dusai.

Mantan pemain PON Papua ini berposisi sebagai bek tengah. Selepas di PON, Alex musim lalu memperkuat PSS Sleman namun kabarnya kontrak pemain seangkatan Rocky Cawor ini tak diperpanjang.


Dari segi pengalaman, Alex disebut pernah merasakan atmosfer panasnya persaingan dalam tim Liga 1. Selain itu ia juga merupakan pemain dengan memiliki kemampuan bergahan cukup bagus.

Media Officer PSM Makassar, Sulaeman Abd Karim mengatakan, Alex telah bergabung dalam tim yang saat ini dipersiapkan menghadapi Persita Tangerang jelang AFC dan Liga 1 2022.

"Alex, dia berstatus trial. Bergabung dengan tim dan akan dipantau pelatih di Tangerang," imbuhnya.

Alex harus berjuang keras untuk memperoleh tempat di PSM Makassar. Pasalnya, Bernardo Tavares merupakan pelatih yang sangat selektif dalam melakukan perekrutan pemain.

Bukan hanya pemain dari luar, putra daerah sendiri pun dicoret jika tak sesuai dengan formasi tim pelatih. Beberapa nama telah dikeluarkan, seperti Aji Kurniawan hingga Saldi Amiruddin.

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close