timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Pelatih PSM Minta Tambahan Pemain Berpengalaman. Mantan Gelandang Persija dan Timnas Bisa Jadi Alternatif

Wiwink-Bola, Senin 30 Mei 2022 05: 50 WIB




TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Hal yang dikhawatirkan dari awal pembentukan tim telah membayangi Pasukan Ramang. Sejak beberapa tim saling berebutan pemain berlabel timnas, manajemen PSM Makassar malah terlihat santai sambil menunggu pelatih Bernardo Tavares tiba.

Sang pelatih kemudian tiba disaat hampir semua pemain berbel timnas serta berpengalaman telah dikunci rapat tim masing-masing. Dari skuad yang ada PSM Makassar hanya mendatangkan dua alumni Timnas U-19 yakni Mahdi Albar dan Samuel Simanjuntak.

Awal, Bernardo melatih semua berjalan lancar. Tak ada permintaan pemain baru. Namun, selepas melaksanakan uji coba melawan PSIS Semarang. Sang pelatih menyadari bahwa untuk bertarung di AFC dan Liga 1 dibutuhkan tenaga pemain berpengalaman.

"Untuk berbicara banyak di AFC dan Liga 1 saya tegaskan kita sangat membutuhkan pemain berpengalaman." Ungkap Bernardo Tavares.

Meski mendapat respon, namun pihak Manajemen PSM Makassar sepertinya akan menuai kesulitan untuk mendapatkan pemain senior yang berpengalaman.

Jika manajemen betul-betul menuai kebuntuan maka ada salah seorang putra daerah yang juga pernah memperkuat timnas Indonesia pada 2014 lalu bisa jadi alternatif.

Pemain tersebut adalah Asri Akbar. Meski terbilang berumur, namun dari segi pengalaman pemain ini patut diacungi jempol. Memulai karir sepakbola profesional di Semen Padang. 

Asri Akbar menjadi salah satu pemain dipanggil badan tim nasional (BTN) untuk memperkuat tim nasional Indonesia melawan ASEAN All Stars di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Minggu 11 Mei 2014 lalu.

Nama Asri masuk ke dalam daftar 23 pemain yang dipersiapkan untuk laga tersebut. 

Dia menjadi pemain pengganti bagi pemain Arema Cronus yang absen bela timnas akibat berbenturan dengan babak 16 besar Piala AFC melawan Kitchee pada 14 Mei 2014. 

Klub yang pernah dibelanya pun termasuk klub papan besar tanah air, di antaranya, Semen Padang, PSMS Medan, PSM Makassar, Persiba Balikpapan, Persib Bandung, Srwijaya FC, Mitra Kukar, Borneo FC dan Persija Jakarta. Bersama Macan Kemayoran, Asri meraih trofi juara Liga 1 2018.


Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close