timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Bos PSM Target Semifinal Piala Presiden hingga Dikabarkan Rekrut Bayu Pradana

Wiwink-Bola, Selasa 31 Mei 2022 04: 05 WIB


TIMURKOTA.COM- Tim Pasukan Ramang julukan PSM Makassar sepertinya tak setengah hati mengikuti ajang Piala Presiden yang akan dilaksanakan Juni-Juli 2022 mendatang.


Meski sebetulnya konsentrasi tim berpotensi terpecah, pasalnya di bulan yang sama harus bertarung mewakili Indonesia pada ajang Piala AFC. 

Berbeda pada pergelaran Piala Presiden tahun sebelumnya. Kala itu, Pasukan Ramang terkesan setengah hati. Hanya menurunkan pemain-pemain lokal.

Nyatanya, tim mampu menembus babak semifinal. Serta harus tersingkir melalui adu tendangan penalti melawan juara bertahan Persija Jakarta.

Menanggapi Piala Presiden 2022, CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin menegaskan, pihaknya menargetkan minimal mampu menyamai prestasi sebelumnya.

"Kita berkaca pada sebelumnya, kita mampu sampai pada semifinal. Tentunya selalu kita upayakan untuk minimal menyamai prestasi itu," tukasnya.

Mengenai teknis pengaturan jadwal untuk menghindari adanya tabrakan dengan AFC. Appi menyerahkan sepenuhnya kepada panitia Piala Presiden untuk melakukan penyesuaian.

"Saya kira sudah ada pengaturan dari panitia. Kenapa kita bersama dengan Bali United ditempatkan pada grup yang hanya dihuni empat tim. Hal itu untuk menyesuaikan dengan jadwal AFC," imbuh dia.

Bayu Pradana Tercatat Sebagai Pemain PSM Setelah Tinggalkan Pemusatan Latihan Barito

Gelandang bertahan yang juga mantan Pemain Timnas Bayu Pradana sempat terpantau tengah mengikuti latihan bersama tim Barito Putera.

Dalam pemusatan latihan yang dipimpin, pelatih Dejan Antonic. Bayu mengikuti materi latihan bersama dengan beberapa pemain lain.

Menurut Dejan, fokus latihan Barito Putera adalah mengembalikan kondisi fisik setelah menjalani libur panjang. Namun, ada pula materi teknis karena akan ada pramusim.

"Pagi kita fokus ke fitnes, dan sore kita ke teknik dan possesion game," jelas pelatih berkebangsaan Serbia yang musim lalu menangani PSS Sleman tersebut.

Untuk materi pemain, Barito Putera akan menggunakan 33 pemain musim ini, jumlah ini sudah termasuk empat pemain asing.

Hanya saja, setelah proses transfer pemain hampir rampung, Barito Putera justru dirumorkan kehilangan satu pemain andalannya Bayu Pradana.

Informasi keluarnya Bayu Pradana disampaikan melalui salah satu media setempat.

Masuk: Dejan Antonic (pelatih), Donny Monim, Joko Ribowo, Rendy Saputra, Afdal Yusra, Ferdiansyah, Frank Sokoy, Slamet Budiono, Dendi Agustan. Keluar: Bayu Pradana," tertulis di media tersebut.

Setelah tim Booms melakukan penelusuran rupanya Bayu Pradana telah tercatat sebagai pemain PSM Makassar. Hal itu terlihat dari laman wikipedia.

"Bayu Pradana keluar dari Barito Putra. Dia menuju ke PSM Makassar. Tunggu-tunggu penguman resminya," kata sumber media ini.

Jika Bayu jadi bergabung maka PSM Makassar akan menjadi tim dengan kedalaman pemain tengah yang cukup mumpuni musim ini.

Hingga saat ini pihak Manajemen PSM Makassar maupun Barito Putera belum memberikan keterangan terkait dengan status Bayu Pradana.

Sementara, Bayu Pradana yang dikonfirmasi media ini via instagram belum memberi respon. 

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close