timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

PSM Incar Pemain Naturalisasi dan Eks Timnas. Bos Appi Bilang Begini...

Wiwink-Bola, Rabu 27 April 2022 07: 42 WIB

PSM Makassar mengincar pemain Narulisasi


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Direktur Utama PSM Makassar, Munafri Arifuddin mengatakan, pihaknya mengincar pemain lokal eks timnas hingga pemain naturalisasi untuk membentuk skuad yang dipersiapkan hadapi AFC Cup dan Liga 1 2022.


Ada beberapa nama pemain yang dikabarkan hampir pasti berkostum kebesaran PSM Makassar. 

Eks pemain Persis Solo, Delvin Rumbino, Ganjar Mukti hingga Alberto Goncalves langsung dikaitkan dengan Pasukan Ramang usai hengkang dari timnya.

Selain itu, Suardi Harlan juga dikabarkan akan menjadi bagian tim Juku Eja musim depan menggantikan posisi Hilmansyah yang memilih pindah ke RANS Cilegon United.

Kabar lain masih ada satu pemain naturalisasi berposisi bek segera bergabung dengan PSM Makassar. Namun identitasnya masih dirahasiakan.

"Terkait dengan pemain kami masih bekerja secara senyap. Adapun beberapa dikaitkan dengan PSM Makassar itu merupakan hal biasa," kata, CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin.

PSM Makassar memastikan akan melakukan persiapan dengan menggelar latihan dalam rangka mempersipkan tim menghadapi AFC Cup 2022 dan Liga 1 2022 mendatang.

Setelah merampungkan semua pemain, PSM Makassar selanjutnya akan melakukan latihan perdana. Latihan tersebut akan dipimpin langsung, Bernardo Tavares.

CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin mengatakan, latihan perdana akan dilaksanakan usai lebaran. Namun, sebelum latihan maka pihaknya akan memperkenalkan skuad.

"Usai lebaran, belum tahu minggu ke berapa. Yang jelas secepatnya," imbuh dia.

Delvin dan Ganjar Mukti Bergabung

Baru saja manajemen Persis Solo secara resmi melepas sedikitnya 25 pemain mereka. 

Ini menjadi kabar baik bagi Pasukan Ramang, pasalnya dua pemain mereka Delvin Rumbino dan Ganjar Mukti hampir pasti berkostum PSM Makassar untuk Liga 1 2022.

Selain kedua pemain tersebut, Miftahul Hamdi dan Harlan Suardi juga kabarnya akan mendekat ke PSM Makassar. Meski keduanya masih dalam tahap negosiasi. 

Khusus untuk Harlan, pihak PSM Makassar tengah berkomunikasi dengan manajemen Persijap Jepara. Pasalnya sang pemain masih terikat kontrak hingga September 2022.

Appi tak membantah perekrutan kedua pemain yang sempat dipinjam pada saat putaran ke-2 Liga 1 2021 lalu.

Meski begitu, ia belum mau menyampaikan secara resmi rekrutan barunya. Dengan alasan ingin menunggu momen tepat serta kedatangan Bernardo Tavares pelatih yang baru saja di datangkan.

"Nanti sajalah," imbuhnya.

Menurutnya, ada beberapa kendala membuat dirinya kesulitan merekrut pemain buruan. Salah satunya kata dia, ada beberapa pemain masih dipertahankan timnya.

"Ada memang dipagari kontrak di klub lamanya. Kemudian ada pula memang susah diikat tim lain. Namun kami tetap optimis mampu membentuk skuad seperti kita harapkan bersama," kuncinya.

Daftar Pemain Persis Solo yang Dilepas:


1. Wahyu Tri Nugroho

2. Beto Goncalves

3. Miftahul Hamdi

4. Sandi Sute

5. Harlan Suardi

6. Arif Budi

7. Ganjar Mukti

8. Heri Susanto

9. Rifaldi Bauwo

10. Agi Pratama

11. Delvin Rumbino

12. Eriyanto

13. Khairullah Abdel 

14. Asanur Rijal

15. Marinus Manewar

16. Yu Hyun Koo

17. Feri Komul

18. Roberto Rigyaldo

19. Zamroni

20. Zikri Akbar 

21. Agus Nova

22. Asep Budi 

23. Ruben Silitonga

24. Azka Fauzi

25. Iqbal Al Guzat 


Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close