timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Hasil Komdis Persipura Vs Madura, Pengaruhi Posisi Zona Degradasi. PSM Makassar Aman?

Baca Juga

Wiwink-Liga 1, Kamis 3 Maret 2022 05: 07 WIB

Pemain PSM Makassar merayakan gol saat lawan Bali United


TIMURKOTA.COM, BALI- Banyak tim yang akan merasakan dampak dari hasil sidang Komisi Disiplin PSSI soal Persipura Jayapura yang dinyatakan kalah dari Madura United tanpa bertanding pasalnya tim Mutiara Hitam tak datang ke stadion.


Jika berkaca pada regulasi, maka ditegaskan, terhadap tim yang menolak bertanding atau tidak datang ke lapangan pada saat jadwal pertandingan maka selain dinyatakan kalah WO juga dikenakan hukuman tambahan berupa pengurangan poin.

Jika pelanggaran Persipura Jayapura termasuk masuk dalam kategori pengurangan poin. Maka secara otomatis banyak tim yang diuntungkan, salah satunya Barito Putera hingga PSM Makassar serta tiga tim lain yang juga berpotensi masuk zona merah.


Direktur Pelaksana PT LIB, Sudjarno mengatakan, insiden ini sudah masuk ke Komdis PSSI dan sedang proses pengambilan keputusan.

“Sejauh ini dari seluruh rangkaian kompetisi sudah masuk bahasan komdis, tinggal menunggu keputusan Komdis,” terang pria 60 tahun itu.

“Karena saya beberapa kali sidang, dua kali sidang terkait dengan laga yang tidak terlaksana,“ imbuhnya.

Terlepas dari itu, Sudjarno berharap berakhirnya seri keempat bisa menjadi gambaran untuk meraih kesuksesan seri kelima yang akan dimulai pada 5 Maret nanti.

“Mudah-mudahan selesai akhir Maret,” tutur Direktur Pelaksana PT LIB itu menambahkan.

Persipura Jayapura masih ada di zona degradasi tepatnya di peringkat 16 dengan koleksi 25 poin.

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close