timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Dua Mantan Kapten Timnas Indonesia Diisukan Bakal Gabung PSM Makassar

Wiwink-Bola, Senin 28 Maret 2022 07: 18 WIB

PSM Makassar dikabarkan tengah mendekati dua mantan kapten Timnas Indonesia


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Selain memburu pemain asing yang punya kemampuan di atas rata-rata. PSM Makassar juga dikabarkan tengah melakukan pendekatan kepada beberapa pemain berlabel timnas Indonesia.


Dari sumber yang diperoleh media ini. Mantan Kapten Timnas Indonesia, Bayu Pradana serta Hansamu Yama tengah didekati untuk menjadi kekuatan utama dalam mengarungi AFC Cup serta Liga 1 2022 mendatang.

"Kalau dengar info dua pemain timnas, Bayu (Bayu Pradana) Hansamu Yama tengah didekati. Masih ada beberapa pemain lain, manajemen PSM Makassar masih terus melakukan komunikasi secara pribadi karena hampir semua pemain juga akan berakhir kontraknya bulan depan," ungkap sumber yang enggan namanya di mediakan.

Masih sumber tersebut melanjutkan. Manajemen langsung bergerak cepat usai memastikan diri bertahan di Liga 1.

"Tancap gas, AFC kan dalam waktu dekat juga sudah diminta daftar pemain. Kalau perombakannya pasti mi itu. Banyak-banyak nanti pemain dilepas," kata dia lagi.

Diberitakan sebelumnya, Pasukan Ramang menjadi satu dari dua wakil Indonesia yang akan berlaga pada AFC Cup 2021. Segrup dengan Kuala Lumpur City serta Tampines Rovers, Pasukan Ramang akan memulai laga di Grup H pada Juni mendatang.

Manajemen PSM Makassar dalam waktu dekat akan mendaftarkan pemain yang akan dibawa berlaga di Piala AFC. Sesuai dengan jadwal yang ada, pihak panitia meminta semua peserta menyetor nama-nama pemainnya paling lambat dua pekan ke depan.

Dengan begitu, manajemen tim Juku Eja dalam waktu dekat akan mendatangkan pemain baru. Termasuk jajaran pelatih, jika hasil evaluasi dinggap tak maksimal maka kemungkinan kontrak Joop Gall yang akan berakhir April mendatang tak diperpanjang.

Terlebih lagi CEO PSM Makassar, Munafri Arufuddin mengatakan, khusus Piala AFC serta Liga 1 mendatang. Pihakanya akan melakukan perombakan secara besar-besaran. 

"Mulai pemain lokal, Asing dan jajaran pelatih akan kita evaluasi. Jadi secara keseluruhan nanti kemungkinan akan kita evaluasi sampai 80%," jelasnya.

Appi sapaan Munafri Arifuddin melanjutkan. Menurutnya, berkaca pada Liga 1 2021 memang dirinya mengakui persiapan tak maksimal. 

"Untuk Liga 1 kali ini memang diakui persiapan tak maksimal. Jadi ke depan akan kita matangkan semua persiapan sehingga mampu meningkatkan prestasi," katanya lagi.

Sementara Onwer PSM Makassar, Aksa Mahmud mengatakan, tim manajemen PSM Makassar akan melakukan perburuan pemain handal hingga ke Amerika Latin.

"Terkait pemain, kami akan rekrut pemain dari Amerika Latin. Kalau di Indonesia tetap kita beri ruang kepada pemain putra daerah Sulawesi Selatan," bebernya.

Asisten Manager PSM, Syahrir Nawir Nur membeberkan persiapan tim untuk berlaga pada AFC 2021. Ia mengatakan saat ini pihaknya sementara berkoordinasi dengan AFC serta PSSI terkait dengan regulasi yang diterapkan panitia.

"Masih dalam tahap koordinasi. Begitu juga dengan pendaftaran pemain, kemungkinan baru akan dilakukan pada dua pekan ke depan," ucap dia.

Saat ini kata Syahrir, tim masih berfokus untuk menghadapi laga penutup pada Liga 1 2021 melawan Arema FC. Setelah Liga 1 berakhir maka pihaknya akan membahas persiapan Piala AFC.

"Untuk pembahasan kemungkinan baru akan dilakukan setelah laga melawan Arema FC," tutup dia.

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close