timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

30 Personel Brimob Bone Bersenjata Lengkap Diterjunkan Kawal PSU Pilkades Aska Sinjai

Wiwin-Hukum, Minggu 27 Maret 2022 13:31 WIB

Personel Brimob Bone mengamankan PSU Pilkades Aska, Kecamatan Sinjai Selatan, Kabupaten Sinjai, Sulsel, Minggu (27/03/22)



TIMURKOTA.COM, SINJAI- Polres Sinjai mengawal ketat kelancaran proses Pemungutan Suara Ulang (PSU) Desa Aska, Kecamatan Sinjai Selatan, yang dilaksanakan hari ini, Minggu (27/03/22). 


Hal tersebut disampaikan oleh Humas Polres Sinjai, AKP. Fatahuddin. Ia mengatakan untuk kelancaran dan keamanan proses PSU, pihaknya menerjunkan ratusan personilnya. 

"Polres Sinjai menyiapkan 109 personel untuk pengamanan dalam rangka PSU Desa Aska, terdiri dari 79 personel Polres Sinjai dan 30 personel BKO Brimob Bone," katanya. 

Lanjut, dirinya berharap semoga proses PSU di Desa Aska, berjalan lancar dan kondusif. 

"Semoga berjalan lancar aman dan tetap kondusif," harapnya. 

Sementara itu saat dikonfirmasi oleh awak media melalui WhatsApp Danyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, membenarkan 30 personilnya diterjunkan untuk membantu kelancaran PSU Pilkades Aska.

“Sesuai permintaan Kapolres Sinjai, kami terjunkan 1 Peleton personel Brimob Bone untuk membackup Polres Sinjai terkait pengamanan PSU Pilkades,” ujar Nur Ichsan.

Lebih lanjut Danyon Ichsan berharap pelaksanaan PSU Pilkades di desa Aska dapat berjalan dengan baik dan lancar tanpa diwarnai keributan atau protes.

“ Semoga hasil dari PSU ini dapat diterima dengan baik oleh masing - masing Calon Kepala Desa ( Cakades) dan tim pendukungnya serta pada akhirnya dapat saling mendukung siapapun yang menang,” harap Danyon yang akrab dipanggil “ Danyon Tindizzz” ini.

Diberitakan sebelumnya, Panitia Pemilihan Kepala Desa (PPKD) Aska, memutuskan untuk melakukan Pemungutan Suara Ulang (PSU). PSU dilaksanakan di salah satu TPS di Desa Aska, Kecamatan Sinjai Selatan, Kabupaten Sinjai 

Hal tersebut dikatakan Sekretaris PPKD Aska, Saiful usai mengikuti rapat keputusan Panitia Pilkades Kabupaten Sinjai di Aula KPU Sinjai. Saiful mengungkapkan akan melakukan PSU di TPS 1 Dusun Hempangnge, Desa Aska.

"Hasil rapat di KPU tadi yang dihadiri PPKD Aska, Panitia Pilkades Kabupaten Sinjai memutuskan untuk melakukan PSU di TPS 1 Dusun Hempangeng. Adapun jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) disana sebanyak 509," katanya. 

Sebelumnya, Pilkades serentak 54 desa di Kabupaten Sinjai telah berlangsung pada 17 Maret 2022 lalu. Khusus di Desa Aska, Calon Kepala Desa (Cakades) nomor urut 1 Ikhwan A Usman melayangkan gugatan kepada PPKD Aska sejak perhitungan suara dilakukan di tingkat TPS.

Ia tak menerima hasil pemungutan dan perhitungan suara, karena menduga panitia tidak menjalankan pemilihan dengan jujur. 

Dalam hasil pemungutan dan penghitungan suara di tingkat TPS yang ditetapkan KPPS, Ikhwan A Usman kalah dari rival beratnya H Muh Bahar yang bernomor urut 5.

Ikhwan A Usman memperoleh suara 905, sedangkan H Muh Bahar memperoleh suara terbanyak yakni 918.

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close