Iklan

Brimob Bone Siagakan Tim SAR 24 Jam Penuh Pasca BMKG Keluarkan Peringatan Cuaca Buruk

timurkota.com_official
Senin, Februari 21, 2022 | 5:45 PM WIB Last Updated 2022-02-21T10:45:23Z

Wiwink-Bone, Senin 21 Februari 2022 17: 39 WIB




TIMURKOTA.COM, BONE- Saat ini Provinsi Sulawesi Selatan khususnya Kabupaten Bone tengah memasuki musim pancaroba dimana perubahan cuaca ekstrem sulit untuk diprediksi kapan akan terjadi. Hal ini tentunya dapat memicu musibah dan  bencana alam seperti  banjir, tanah longsor, dan angin kencang

Demi mengantisipasi musibah atau bencana yang  terjadi akibat cuaca ekstrem tersebut, Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel menyiagakan tim SAR yang siap digerakkan kapan saja masyarakat membutuhkan.

Hal ini disampaikan oleh Komandan Batalyon (Danyon ) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan,S.Sos. yang ditemui pagi tadi, Senin ( 21/02/22 ).

"Selain memantau situasi Kamtibmas di wilayah backup Batalyon C Pelopor, kami juga monitoring situasi daerah rawan bencana di wilayah backup kami dengan menyiagakan tim SAR," ujar Kompol Nur Ichsan.

"Tim SAR ini kami siagakan selama 24 jam penuh sehingga apabila sewaktu-waktu terjadi musibah ataupun bencana alam di wilayah backup Batalyon C Pelopor, personel kami selalu siap membantu," tambah komandan yang akrab dengan sapaan Tindizzz nya ini.

Sebagai informasi selama ini Tim SAR Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel telah banyak berkontribusi dan merespon cepat musibah dan bencana alam di wilayah Kabupaten Bone, Soppeng,  Wajo, Sinjai hingga ke Kabupaten Kepulauan Selayar. Terbaru tim SAR Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel melaksanakan evakuasi terhadap korban tenggelam dan evakuasi pohon tumbang di Kabupaten Bone.


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Brimob Bone Siagakan Tim SAR 24 Jam Penuh Pasca BMKG Keluarkan Peringatan Cuaca Buruk

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan