timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Pernikahan Kakek 78 Tahun dengan Gadis 17 Tahun Hanya Bertahan 22 Hari. Padahal Kakek Serahkan Duit Rp1,8 M


Editor: hamzah/timurkota

TIMURKOTA.COM--
Dilansir dari laman Instagram akun @memomedsos, pernikahan viral antara Abah Sarna dan Noni Novita Handayani, harus kandas. 


Sang kakek berusia 78 tahun ini nekat mentalak cerai istrinya yang masih berusia 17 tahun tersebut.

Biduk rumah tangga keduanya hanya seumur jagung, sekitar 22 hari saja.

Pria asal Subang ini melayangkan talak pada Jumat (30/10/2020). Hal ini kembali viral, lantaran sebuah video di laman Facebook yang memperlihatkan Noni membacakan isi suratnya tersebut.


Kasus lain:


Satu tahun lalu, warganet dihebohkan dengan pernikahan Jaya Baramuli dengan Andi Rahmaniar. 

Bagaimana tidak? Keduanya menikah dengan biaya Rp 1,8 Miliar! Biaya sebesar ini pun dikeluarkan oleh sang pria saja termasuk uang panaik dan mobil.

Kabar perceraian pasangan beda usia ini disampaikan oleh seorang pengguna Facebook Yuni Rusmini. 

"Masih ingat di pernikahan mewah di Pinrang antara Jaya Baramuli (52) dengan Andi Rahmaniar (27) yang menghabiskan biaya Rp 1,8 Miliar. Pernikahan itu hanya bertahan setahun dan telah kandas Juli lalu."

Rupanya keduanya telah berpisah sejak 31 Juli 2017 lalu tapi tidak dibeberkan alasannya. Pihak pengadilan Agama telah membenarkan kabar perceraian pengantin 'mahal' ini. "Istri yang mengajukan gugatan cerai," ujar Panitera Muda Pengadilan Agama Pinrang, Imran.

"Akta cerainya juga sudah terbit sejak 10 Agustus lalu. Padahal, pernikahan keduanya berlangsung meriah. Sejumlah pejabat penting menghadiri resepsi mereka di Masjid Al Munawir Juli 2016 lalu," begitu tulis Yuni Rusmini.

Saat melamar Andi Rahmaniar, Jaya harus merogoh kocek sebesar Rp 599 juta. Uang panaik atau mahar ini konon punya filosofi tersendiri pada saat itu. Angka 5 menggambarkan hari kelahiran orangtua Jaya dan Rahmaniar, sementara angka 99 merupakan jumlah Asmaul Husna. Tapi sayang kini berakhir perceraian.



Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close