Iklan

Gencarkan Patroli, Brimob Bone Ajak Masyarakat Taat Prokes dan Sukseskan Vaksinasi

timurkota.com_official
Minggu, Januari 16, 2022 | 2:35 PM WIB Last Updated 2022-01-16T07:35:55Z


Editor: wiwink/timurkota

TIMURKOTA.COM, BONE-
Guna mendukung program pemerintah terkait akselerasi percepatan vaksinasi nasional, Brimob Bone gencar berpatroli sambil mengajak masyarakat untuk  divaksin.


Sebagaimana terlihat hari ini Minggu (16/01/2022), 1 regu personel Batalyon C Pelopor melaksanakan patroli KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan) dipimpin oleh Aipda Nurhadi.

Patroli Brimob Bone ini menyasar pangkalan ojek, pasar dan tempat keramaian di sekitar kota Bone untuk mengimbau masyarakat terkait penerapan protokol kesehatan dan mengajak masyarakat yang belum vaksin untuk divaksin.

Tidak hanya itu personel Batalyon C Pelopor juga menggelar patroli SAR ke tempat wisata setiap hari Sabtu dan Minggu dengan sasaran wisata air seperti Tanjung Palette dan Pelabuhan Bajoe. Selain untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dalam ber akhir pekan, tim patroli juga mengajak masyarakat untuk mencegah penyebaran Covid 19 yakni penerapan prokes dan imbauan vaksinasi.

Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos membenarkan, setiap harinya anggota melaksanakan patroli untuk mengajak masyarakat agar patuh terhadap anjuran pemerintah terkait pencegahan penyebaran Covid 19.

"Walaupun angka kasus Covid 19 cenderung melandai, bukan berarti Prokes  bisa diabaikan, karena senjata paling aman saat ini untuk mencegah penularan Covid 19 adalah tetap taat protokol kesehatan," jelas Nur Ichsan.

Lebih lanjut Danyon Ichsan juga menambahkan, selain itu pihaknya  juga mengajak dan mendata masyarakat yang belum vaksin untuk mengikuti kegiatan vaksinasi yang akan dilaksanakan di Mako Batalyon C Pelopor pada hari Senin (31/01/2022) mendatang.

“Semoga dengan ajakan dan imbauan yang disampaikan oleh tim patroli Brimob Bone ini ke depan kegiatan vaksinasi akan mencapai target yang maksimal sehingga akan tercipta Herd Imunity di Kabupaten Bone,” tambahnya.

Terkait program vaksinasi anak usia 6-11 tahun yang telah dilaksanakan pemerintah pada bulan Desember tahun lalu, Batalyon C Pelopor pun siap untuk mendukung pelaksanaannya.

"Apabila Kabupaten Bone sudah bisa melaksanakan vaksinasi itu, tentunya kami siap mendukung pelaksanaannya termasuk menyiapkan tempat vaksinasi yang tentunya tetap berkoordinasi dengan Klinik Madising Polres Bone," pungkas Mantan Kasubbagrenmin Sat Brimob Polda Sulsel.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gencarkan Patroli, Brimob Bone Ajak Masyarakat Taat Prokes dan Sukseskan Vaksinasi

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan