Iklan

Brimob Bone Kembali Gelar Latihan Den 45 Anti Anarki

timurkota.com_official
Senin, Desember 27, 2021 | 7:57 PM WIB Last Updated 2021-12-27T12:57:58Z


Editor: wiwink/timurkota

TIMURKOTA.COM, BONE-
Personel Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel kembali menggelar latihan Detasemen 45 Anti Anarki di Lapangan Mako Yon C Pelopor, Senin (27/12/2021).

Dalam kegiatan ini, tampak Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos memimpin langsung pelaksanaan latihan.

Saat ditemui usai kegiatan, Kompol Ichsan menjelaskan bahwa latihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan anggota khusus nya dalam penanganan aksi unjuk rasa yang disertai tindakan anarki.

Dikatakannya, materi latihan disesuaikan dengan materi terbaru dari Korbrimob Polri yang  mengacu pada perkembangan situasi saat ini.

"Untuk meminimalisir kesalahan atau pelanggaran dalam prosedur penanganan aksi unjuk rasa, kita latihkan sesuai situasi yang berkembang di masyarakat," ujarnya.

"Selain itu beberapa personel sudah mengikuti pendidikan pengembangan yakni PKSSH (Penyelesaian Konflik Sosial Secara Humanis) di Pusdik Brimob Watukosek Jawa Timur, dimana ilmu yang diterima di sana langsung diturunkan kepada seluruh anggota yang ada di Mako," tandas Perwira satu melati ini.

Dalam latihan ini, personel Yon C Pelopor melaksanakan rangkaian aplikasi Detasemen 45 Anti Anarki yang merupakan materi terbaru dari Pusdik Brimob.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Brimob Bone Kembali Gelar Latihan Den 45 Anti Anarki

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan