Iklan

Asnawi Bakal Dipecat dari Timnas Jelang Final Piala AFF. Ini Penjelasan Shin Tae-yong

timurkota.com_official
Senin, Desember 27, 2021 | 10:13 PM WIB Last Updated 2021-12-27T15:25:18Z


Editor: hamzah/timurkota


TIMURKOTA.COM, SINGAPURA-
Pelatih Kepala Timnas Indonesia tiba-tiba memanggil Asnawi Mangkualam Bahar usai makan siang bersama pemainnya di hotel tempat pemain menginap di Singapura selama perhelatan Piala AFF.

"Setelah makan siang, saya menegur Asnawi dan mengatakan, 'jika itu terjadi lagi selama saya masih menjadi pelatih, jangan pernah berharap datang ke timnas'," tegasnya.


Shin menambahkan, pihaknya tidak melihat aksi Asnawi ketika masih di lapangan. Ia baru kaget setelah menonton dari tayangan video yang viral di media sosial.


"Saya tidak tahu ada aksi itu saat masih di stadion, tapi saya terkejut setelah melihat video tayangan ulang," kata Shin Tae-yong, dikutip dari media Korea, Joongang.

Hal yang sama juga dilakukan oleh Bahar Muharram legenda PSM Makassar yang merupakan bapak kandung, Asnawi langsung menghubungi sang anak dan menanyakan kejadian yang sebenarnya.

"Sesaat setelah pertandingan saya langsung telepon dan tanyakan perihal aksi itu. Asnawi bilang ke saya bahwa dia menilai tendangan penalti dari wasit itu tak layak, sehingga dirinya berterimakasib karena tindaka Faris Ramli tidak masuk," katanya menjelaskan.

Meski telah mendapat penjelasan dan duduk perkara. Bahar tetap memarahi anaknya. Ia bahkan mengatakan, tindaka yang dilakukan Asnawi merupakan pertama dan terakhir.

"Saya marahi dan bilang kalau itu tindakan pertama dan terakhir. Saya tak mau lagi melihat hal seperti itu. Biar bagaimana sesama pemain sepak bolah harus saling menghargai," tambah dia lagi.


 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Asnawi Bakal Dipecat dari Timnas Jelang Final Piala AFF. Ini Penjelasan Shin Tae-yong

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan