timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Dihadiri Perangkat Desa, Panitia Pilkades Mattirowalie Adakan Pengundian Nomor Urut Calon



Editor: wiwink/timur kota

TIMURKOTA.COM, BONE-
Panitia Pelaksana Pemilihan Kepala Desa di Desa Mattirowalie, Kecamatan Bontocani, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan melaksanakan rapat penetapan bakal calon menjadi calon kepala desa serta pengundian nomor urut di Sekretariat Panitia Kantor Desa Mattirowalie pada Kamis (21/10/21).


Rapat penetapan tersebut dihadiri dua calon, serta perangkat desa dan KPPS. Dalam proses pengundian yang dipimpin Sekretaris Panitia, Bahtiar SPd. Masing-masing calon diminta untuk mengambil kertas yang telah disediakan panitia sesuai dengan mekanisme pengundian nomor urut dari Panita tingkat kabupaten.


Hasilnya, Andi Syahrir mendapat nomor urut satu (1) dan kandidat lain, Makmur nomor urut dua (2). Selain pengundian, panitia juga melakukan rapat khusus untuk penetapan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT).


"Jadi pada hari ini kami memiliki tiga agenda dalam rapat yakni penetapan calon dilajutkan pengundian nomor urut serta penetapan DPT," ujar Sekretaris Panitia, Bahtiar SPd.


Sementara Ketua Panitia Pilkades Mattirowalie, Herman S.Sos, M.Si mengatakan, semua tahapan Pilkades hingga saat ini berjalan dengan cukup baik khususnya di wilayahnya.


"Kalau di Desa Mattirowalie alhamdulillah tidak ada kendala berarti. Meski sebetulnya jarak wilayah kami dengan panitia di kecamatan terbilang jauh. Namun dengan koordinasi yang baik, insyallah semua tahapan akan kita lalui dengan hasil yang baik pula," kata, Alumni Pasca Sarjana kampus STIA Prima Bone ini.


Mewakili panitia, Herman mengucapkan terimakasih kepada seluruh unsur di desa yang telah mendukung kinerja panitia dalam rangka menyukseskan Pilkades.


"Sesungguhnya kesksesan Pilkades ini bukan hanya tugas dan tanggungjawab panitia semata. Saya kira semua unsur juga sangat dibutuhkan termasuk para kepala dusun untuk tetap menjaga wilayahnya dari gangguan dan serta praktik perpolitikan yang tidak sehat," katanya lagi.

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close