Iklan

Ronaldo Gemilang, Portugal Ciptakan Dua Gol Bunuh Diri

timurkota.com_official
Minggu, Juni 20, 2021 | 12:01 AM WIB Last Updated 2021-06-19T17:01:43Z

Aksi Ronaldo
TIMURKOTA.COM-- Portugal untuk sementara tertinggal dua gol atas lawannya Jerman. Meski tertinggal hingga babak pertama, namun Portugal sempat unggul atas gol dari serangan balik yang diciptakan Cristiano Ronaldo.


Sementara dua gol Jerman merupakan hasil bunuh diri dari bek lawan. Bek Portugal terlihat kewalahan hadapi serangan bertubi-buti, Thomas Muller dkk.


Jalannya pertandingan, 


Melansir CNN Indonesia, Jerman mengejutkan Portugal ketika Robin Gosens mencetak gol akrobatik dari sudut yang sempit di menit kelima. Namun beruntung bagi Portugal, gol tersebut batal disahkan oleh wasit Anthony Taylor.


Seolah tak kecewa dengan hal tersebut, Jerman terus berusaha menggempur lini pertahanan Portugal. Di menit ke-10, tendangan jarak jauh Kai Havertz membuat Rui Patricio bersusah payah menepis bola.


Di tengah tekanan kuat Jerman, Portugal malah berhasil mencuri gol melalui skema serangan balik. Umpan terukur Bernardo Silva berhasil membuat Diogo Jota lepas dari jebakan offside.


Dalam posisi satu lawan satu dengan kiper Jerman Manuel Neuer, Jota memilih menyodorkan bola kepada Cristiano Ronaldo yang berlari di sebelahnya. Ronaldo tanpa kesulitan menceploskan bola ke gawang yang kosong.


Setelah kedudukan 1-0 untuk Portugal, Jerman kembali lebih dominan dalam penguasaan bola. Portugal hanya sesekali coba mengancam lewat serangan balik cepat.


Namun hingga babak pertama memasuki menit ke-30, Jerman masih belum bisa membongkar pertahanan Portugal.


Kegigihan Jerman kemudian membuahkan hasil di menit ke-35. Umpan silang Joshua Kimmich ke kotak penalti Portugal bisa disambut oleh Gosens yang langsung melepaskan tendangan

.

Arah tendangan Gosens membuat Ruben Dias mengirim bola ke gawang sendiri.


Jerman seolah tak menyia-nyiakan momentum untuk bangkit di sisa babak pertama. Empat menit berselang, Jerman berbalik unggul 2-1.

Jerman kembali memaksimalkan lebar lapangan untuk memberikan tekanan pada Portugal. Dalam kemelut di kotak penalti, umpan silang Kimmich justru salah diantisipasi oleh Raphael Guerreiro yang membuat bola masuk ke dalam gawang sendiri.


Babak pertama berakhir dengan skor 2-1 untuk Jerman.


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ronaldo Gemilang, Portugal Ciptakan Dua Gol Bunuh Diri

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan