timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Segera Terbebas dari Hukuman, PSM Pastikan Lunasi Tunggakan Gaji Pemain Awal Juli

CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin
TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Manajemen PSM Makassar memastikan akan segera melunasi tunggakan gaji pemain sekaligus keluar dari permasalahan finansial yang melanda pasukan ramang. CEO PSM Makassar, Munafri Ariuffin dalam keterangannya yang dikutip media ini menegaskan awal Juli semua tunggakan terkait dengan gaji pemainnya akan segera dilunasi.


"Target Awal Juli sebelum kompetisi dimulai semua harus selesai," katanya menjelaskan.


Sebelumnya, buntut dari laporan 17 mantan pemainnya musim 2019, PSM mendapatkan sanksi dari NDRC (National Dispute Resolution Chamber) atau Badan Penyelesaian Sengketa Nasional. Yakni, dilarang mendaftarkan pemain baru. Hal itu dibenarkan Ketua NDRC Amir Burhannudin. Dia mengatakan, selain untuk Liga 1 mendatang, hukuman berlaku untuk sepak bola yang masuk agenda federasi dan berjenjang seperti AFC dan FIFA.


Tim yang juga memiliki julukan Ayam Jantan dari Timur itu dilarang ikut kompetisi jika tak segera membayar tunggakan 17 mantan pemainnya. Total nilai yang harus dibayarkan adalah Rp 5,3 miliar.

"Apabila tidak dibayar dalam waktu 45 hari sejak putusan ini dikirimkan, PSM dilarang mendaftarkan pemain baru," terang Amir. Putusan dikirimkan ke PSM pada 12 April lalu.


Jika putusan tersebut tak segera dilaksanakan manajemen PSM, bisa jadi juara Piala Indonesia 2019 itu tidak bisa berlaga di Liga 1 2021 karena mayoritas pemain mereka terikat kontrak jangka pendek (satu musim). Saat ini, mayoritas pemain yang tampil di Piala Menpora masih dalam proses seleksi.


***



Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close