Iklan

Inilah Penyebab Markis Kido Meninggal Dunia

timurkota.com_official
Senin, Juni 14, 2021 | 9:44 PM WIB Last Updated 2021-06-14T14:44:34Z

Markis Kido
TIMURKOTA.COM, JAKARTA- Markis Kido meninggal dunia pada Senin 14 Juni 2021. Legenda bulutangkis Indonesia itu diduga mengidap sakit jantung. Hal itu dibenarkan salah seorang kerabatnya.


"Info awal kami terima katanya sih mas jantung. Tapi itu sipatnya sementara kami masih mengurus jenazah," katanya.


"Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Telah meninggal dunia salah satu pahlawan bulutangkis Indonesia, peraih emas Olimpiade Beijing 2008, Markis Kido," keterangan resmi dari @INABadminton


Semasa hidupnya dalam berkarir pria kelahiran Jakarta, 11 Agustus 1984 itu merupakan pebulutangkis berprestasi yang kerap kali mengharumkan nama bangsa Indonesia lewat nomor ganda putra.


Puncak kariernya ketika berpasangan dengan Hendra Setiawan.
Dia sempat meraih medali emas Piala Dunia Badminton 2006, medali emas Kejuaraan Dunia BWF 2007, dan puncaknya medali emas Olimpiade 2008 Beijing.


Markis Kido juga menyabet dua kali medali emas Kejuaraan Asia 2005 dan 2009 serta Asian Games 2010 di China. Dia juga tiga kali merebut medali emas SEA Games. Pria 36 tahun itu juga mengoleksi 10 gelar BWF Superseries dan BWF Grand Prix.

***

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Inilah Penyebab Markis Kido Meninggal Dunia

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan