Iklan

Pastikan Situasi Kondusif Jelang Pilkades, Danyon Brimob Bone Terjunkan Pasukan ke Wajo

timurkota.com_official
Senin, Mei 24, 2021 | 6:17 PM WIB Last Updated 2021-05-24T11:17:27Z

Danyon C Pelopor, Kompol Nur Ichsan S.Sos bersama Kapolres Wajo, AKBP Muhammad Islam
TIMURKOTA.COM, WAJO, 

Pemerintah Kabupaten Wajo akan menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak, Selasa (25/5/2021). Tercatat ada 103 desa yang akan melaksanakan pemilihan kepala desa secara langsung oleh warga Kabupaten Wajo.


Hal ini pun mendapatkan atensi khusus dari seluruh pihak utamanya aparat keamanan. Tak terkecuali dari Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, Kompol Nur Ichsan. Harapannya, agar Pilkades serentak kabupaten Wajo yang masih dalam wilayah Back up Batalyon C Pelopor bisa tetap dalam suasana “hijau” alias aman.


Maka dari itu, Danyon yang beken dengan istilah Tindizzz ini, melakukan safari bertemu sejumlah tokoh, sehari jelang Pilkades Wajo, yakni Kapolres Wajo, AKBP Muhammad Islam dan Ketua DPRD Wajo Ketua DPRD Wajo Andi Muhammad Alauddin Palaguna.


Kompol Nur Ichsan juga merencanakan  bertemu dengan Bupati Wajo Amran Mahmud. Namun orang nomor satu di daerah berjuluk Kota Sutera tersebut tengah berada di Kota Makassar.


Kepada awak media, Komandan berpangkat satu bunga mengatakan, safari yang dilakukannya sebagai bentuk pemantauan situasi Kamtibmas menjelang pelaksanaan Pilkades serentak di Kabupaten Wajo. Apalagi jumlah desa yang melaksanakan pesta demokrasi mencapai103 desa.


“Tentunya Fokus utama kami ialah menjaga kondusifitas Kamtibmas dalam rangka Pemilihan Kepala Desa serentak di Wajo utamanya pada daerah yang memiliki tingkat kerawanan konflik. Saya juga sangat berharap pesta demokrasi ini dapat berjalan aman dan kondusif sehingga masyarakat kita semua maju dalam memaknai arti demokrasi. Untuk mencapai hal tersebut, kami telah menyiapkan 1 SSK pasukan untuk melakukan pengamanan,” jelas Danyon Ichsan, Senin (24/5/2021).


Selain itu Kompol Nur Ichsan menambahkan, personel Brimob akan berpatroli hingga pelaksanaan Pilkades serentak di Wajo selesai.


"Sebagai wujud dari Bhakti Brimob Untuk Indonesia, kami akan intensifkan patroli sehingga jalannya Pilkades benar-benar aman hingga pelaksanaan selesai," 


Sementara itu, di lokasi berbeda, Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulsel, Kombes Pol Muhammad Anis berujar, pihak Satbrimob Polda Sulsel akan terus menjaga kondusifitas Kamtibmas di seluruh wilayah Sulawesi Selatan (Sulsel).


“Walaupun tugas pokok kami bukan pelayanan langsung terhadap masyarakat, sebagai wujud dari Bhakti Brimob untuk Indonesia, kami terus berupaya menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Sulawesi Selatan. Ayo berpesta demokrasi dengan aman dan tanpa rasa takut akan ancaman dari pihak-pihak yang ingin merusak kondusifitas Kamtibmas,” kunci Kombes Pol Muhammad Anis.


***

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pastikan Situasi Kondusif Jelang Pilkades, Danyon Brimob Bone Terjunkan Pasukan ke Wajo

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan