timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Membanggakan, Enam Santri Asal Bone Lulus Tes di Perguruan Tinggi Islam Terbaik Dunia

Santri Asal Bone, Sulsel 
TIMURKOTA.COM, BONE-

Meski terbilang baru terbentuk namun Lembaga Pendidikan Diniyah Formal (PDF) Ulya Al-Junaidiyah Biru sukses mengantarkan enam orang alumni pertamanya ke Universitas Al-Azhar Mesir.


Enam santri dinyatakan lolos usai mengikuti serangkaian tes berbasis komputer (27/04/2021) dan wawancara via daring (04-05/05/2021), yang diselenggarakan Kementerian Agama RI. Perwakilan Bone ini nantinya akan tergabung dengan 600 santri lainnya dari beberapa pondok pesantren di tanah air. 


Enam santri yang lolos masing-masing, A. Khairul Azwan, Fajrul Ulum, Rijalul Khair, Abdullah, Musfirah Wardani, dan Amaliah Putri Usman. Kelulusan mereka tentu saja menjadi kebanggaan tersendiri karena punya kesempatan melanjutkan jenjang pendidikan di universitas tertua di dunia. 


“Saya sangat bersyukur karena sejak awal bermimpi bisa kuliah di Al-Azhar. Ada banyak yang berminat, ribuan santri, akan tetapi Allah memberi saya rezeki akan belajar di sana bersama kawan-kawan santri yang lulus.” Kata Azwan dilansir dari Junaidiyah.com. Para santri saat ini tengah  mempersiapkan berkas-berkas penerimaan mahasiswa sebelum pemberangkatan ke Kairo. 


***

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close