timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Tak Tergantikan di Lini Belakang, Pemain Asal Tonra Bone jadi Idola Baru di PSM Makassar

Erwin Gutawa kanan saat berduel dengan striker Asing Persija Jakarta, Marko Simic (foto: dok Istimewa)

TIMURKOTA.COM, MALANG- 

Memiliki kecepatan, kuat dalam penguasaan bola, punya kemampuan membaca serangan lawan itulah kelebihan yang dimiliki, Erwin Gutawa.

Putra daerah yang lahir dan tumbuh di Desa Samaenre, Kecamatan Tonra, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan telah membuktikan diri dengan konstribusinya membawa PSM Makassar lolos ke semifinal Piala Menpora 2021.

Pemain berposisi stopper yang identik dengan nomor punggung 5 pernah membela sejumlah tim lokal di desanya, dua diantaranya adalah Samaenre FC dan Tonra Muda FC.

Selain itu, Erwin juga sempat menjadi pilar utama di lini belakang Martapura FC dan Sriwijaya FC yang berlaga pada kompetisi Liga 2.

Kini, Erwin Gutawa menemukan rumah barunya di PSM Makassar. Dan menjadi salah satu pemain yang paling berpeluang direkrut permanen untuk mengarungi Liga 1 2021.

"Iyye betul Sappo, saya putra daerah dari Bone. Semoga dengan bermain di PSM Makassar dapat membantu tim kebanggaan kita. Serta menjadi motivasi buat generasi muda di Sulsel dan khususnya Bone, untuk terus berkarir," kata Erwin saat dikonfirmasi timurkota.com beberapa waktu lalu.

Meski menjadi benteng baru di lini belakang PSM Makassar. Erwin Gutawa tetap merendah. Menurutnya, apa yang diraih berkat kerja sama semua pemain serta tim pelatih.

"Ini berkat kerja keras semua pemain," katanya lagi.


***

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close