timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

PSM Makassar Terhenti di Semifinal dengan Terhormat. Hilmansyah Tetap Jadi Bintang

Hilmansyah (foto: dok Istimewa)

TIMURKOTA.COM, SOLO-

Persija Jakarta bertindak sebagai tuan rumah melawan PSM Makassar dalam leg 2 Semifinal Piala Menpora 2021. Pertandingan sarat gengsi ini berlangsung di Stadion Manahan Solo, Minggu (18/04/21) Pukul 20.30 Wita.

Pada pertandingan ini kedua tim tak banyak melakukan perubahan. Pemain inti yang diturunkan dalam line up juga tak banyak berubah. Di kubu tuan rumah hanya ada satu wajah baru yakni Alfath Fatir menggantikan posisi Marco Motta yang menjalani hukuman akumulasi kartu.

Sementara tim tamu, PSM Makassar mendapat angin segar dengan pulihnya Fatrics Wanggai. Bomber yang mencetak gol ke gawang Persija Jakarta di babak penyisihan grup itu langsung diturunkan oleh pelatih, Syamsuddin Batola. 

Sementara, Saldi yang jadi starter pada leg 1 lalu untuk sementara memulai laga dari bangku cadangan. Selain Wanggai tak ada perubahan dalam line up Ayam Jantan dari Timur.

Semifinal leg 2 berlangsung dalam tempo cepat, sejak Wasit, Aprisman Aranda meniup peluit panjang tanda babak pertama dimulai. Persija berupaya melakukan serangan sporadis ke jantung pertahanan Pasukan Ramang. Namun serangan itu mampu digagalkan pemain bertahan PSM Makassar.

Meski mendapat serangan bertubi-tubi, PSM Makassar juga mampu menciptakan peluang emas dari serangan balik ke lini pertahanan Macan Kemayoran.

Namun hingga pertandingan memasuki cooling break pertama menit ke-30 belum ada gol tercipta. Pasca cooling break tak ada gol tercipta. Alhasil, skor 0-0 menyudahi paruh pertandinga.

Babak kedua dimulai dengan permainan yang hampir sama babak pertama. Lini belakang PSM Makassar mampu tampil solid membuat Macan Kemayoran gagal menciptakan gol.

Begitu pula dengan Ayam Jantan dari Timur serangan balik yang di bangun tak membuahkan hasil, hingga cooling break kedua menit ke-75 skor masih imbang 0-0.

Hingga babak kedua berakhir tak ada gol yang tercipta. Untuk menentukan pemenang pertandingan dilanjutkan melalui adu tendangan penalti.

Marko Simic menjadi penendang pertama Persija Jakarta dan berhasil digagalkan Hilmansyah.

Hasim Kipuw berhasil menjalankan tugasnya dengan baik dan skor 1-0 untuk PSM Makassar.

Penendang kedua Persija Rohit Chan menjalankan tugasnya dengan baik dan skor 1-1.

Rasyid Bakri mencetak gol kedua PSM Makassar skor 2-1.

Yann Motta mengelabui Hilmansyah skor berubah menjadi 2-2.

Abdul Rachman gagal mencetak gol skor berimbang 2-2.

Novri Setiawan gagal mencetak gol setelah digagalkan Hilmansyah.

Sutanto Tan mampu mencetak gol skor menjadi 3-2.

Mark Klok mampu mencetak gol skor berubah menjadi 3-3.

Yakob Sayuri gagal mencetak gol skor 3-3.

Sandi Sute menjadi penendang dan digagalkan Hilmansyah skor 3-3.

Penentu PSM Makassar Zulham Zamrun gagal juga melakukan eksekusi skor 3-3.

Riko Simanjuntak juga digagalkan Hilmansyah skor 3-3.

Saldi gagal mencetak gol skor 3-3.

Toni Sucipto mencetak gol skor 4-3.

Zulkifli Syukur menjadi penendang PSM Makassar gagal dan Persija Menang skor 4-3.


Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close