timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Hilmansyah, 'Mutiara' yang Tak Terdeteksi Timnas

Hilmansyah (foto: dok Istimewa)

TIMURKOTA.COM, MAKASSAR-

Hilmansyah merupakan penjaga gawang kelahiran Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan , pada 23 Mei 1997. 

Meski memulai karir sepak bola pada posisi gelandang. Hilmansyah pada akhirnya menjelma menjadi kiper yang paling ditakuti ujung tombak lawan khususnya pada Piala Menpora 2021.

Catatan brilian ditorehkan Hilmansyah dengan hanya kebobolan 3 gol hingga babak semifinal Piala Menpora. Bukan hanya itu, Hilmanysah menepis 2 tendangan saat adu penalti melawan PSIS Semarang.

Penampilan Hilmansyah di bawah mistar gawang PSM Makassar paling menuai pujian ketika menahan 4 tendangan penalti pemain Persija Jakarta. Meski gagal membawa timnya ke partai puncak namun penyelamatan, Hilamnsyah sulit dicapai penjaga gawang mana pun.

Namun dalam perjalanan karirinya, siapa sangka Hilmansyah pernah dicoret dari Timnas Indonesia hanya karena dianggap secara fisik dirinya tak memenuhi kriteria diinginkan pelatih.

Awal Januari 2019, Hilman Syah mendapat panggilan seleksi Timnas Indonesia U-22 asuhan Indra Sjafri untuk persiapan Piala AFF U-22, Kualifikasi Piala Asia U-23, dan SEA Games.

Dia langsung dicoret pada pemusatan latihan tahap pertama karena tidak memenuhi beberapa kriteria dari tim pelatih, yakni skill, fisik, kecerdasan taktik, dan mental.

Pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batola mengatakan, kipernya itu merupakan salah satu pemain kunci di setiap pertandingan yang dilakoni.

"Kiper saya cukup bagus di setiap pertandingan. Bahkan dia salah satu pemain kunci saya," kata Syamsuddin Batola usai pertandingan menghadapi Persija.


***


Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close