timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Pernikahan Kakek 80 Tahun dengan Gadis 17 Tahun Hanya Bertahan 22 Hari. Kakek Rugi Belikan Mobil dan Rumah


TIMURKOTA.COM, SUBANG-

Di tengah maraknya pernikahan beda usia muncul satu kasus yang mesti jadi cerminan. Ya, tak semua pernikahan yang terpaut usia bisa bertahan lama.

Bahkan kisah dari Kakek Sarna (80) yang menikahi gadis Noni Novirs (17) hanya bertahan kurang lebih 22 hari.

Dalam kasus ini sang kakek merasa dirugikan. Bagaimana tidak, dirinya baru saja mengeluarkan uang hingga puluhan juta hanya untuk mempersunting wanita pujaan namun belakangan malah pernikahan harus kandas.

Sang kakek telah menjatuhkan talak terhadap Noni Novirs, gadis remaja yang baru-bari dinikahinya itu.

Abah Riba, sapaan akrab Kakek Sarna resmi menceraikan istrinya yang dinikahinya secara siri itu melalui surat pernyataan talak.

Surat tersebut telah ditandatangan keduanya dengan disaksikan keluarga mereka masing-masing di kediaman Noni di Kampung Cicondong, Desa Sukamulya, Kecamatan Pagaden, Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Herannya, pihak yang meminta cerai adalah dari pihak Kakek Sarna sendiri. Istrinya, Noni pun tidak bisa berbuat banyak. Dia harus menerima keputusan pahit itu.

"Ya, dari pihak suami yang minta cerai. Akhirnya disetujui. Surat talak sudah ditandatangan Noni. Jadi resmi cerai. Baru talak satu," ujar Kakak kandung Noni, Iyan Sueb (30).

Usut punya usut, penceraian Kakek Sarna dengan Noni diduga dilatarbelakangi dari adanya beberapa orang anggota keluarga Kakek Sarna yang tidak setuju terhadap perkawinan mereka. Padahal, menurut Iyan anak kandung Kakek Sarna sendiri sudah menyetujui.

"Katanya begitu, ada beberapa orang dari keluarganya yang tidak setuju. Kemudian memutuskan untuk bercerai," tambah dia.

Pasangan beda usia, yang terpaut 63 tahun itu menikah pada 9 Oktober 2020 lalu. Sang kakek memberikan maskawin berupa uang Rp10 juta serta emas 11 gram. Selain itu juga membawa barang-barang lain sebagai seserahan menggunakan dua mobil pick up, termasuk sebuah sepeda motor baru seharga Rp30juta.


***


Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close