timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Lewati Malam Pertama. Kakek Bora: Mantap, Langsung Mau Punya Anak

Kakek Bora menyuapi istrinya Ira Fazila (foto: dok Istimewa)

TIMURKOTA.COM, BONE-

Dalam rekaman video pada prosesi 'Mappasihada' (Mappasihada, merupakan tradisi dimana kedua mempelai pertama kali bertutur sapa biasanya dilakukan sambil disuapi makanan).

Tampak Kakek Bora disuapi oleh istrinya yang baru berusia 19 tahun. Usai mengikuti prosesi itu kakek Bora dengan meyakinkan mengatakan ingin langsung punya anak dari Ira Fazilah.

"Mau langsung punya anak secepatnya," kata Bora meyakinkan.

Meski usianya sudah setengah abad, Bora yakin mampu memenuhi kewajibannya sebagai suami. 

Pernikahan kakek dengan gadis berusia 19 tahun viral (foto: dok Istimewa)


Jodoh di tangan tuhan, meski manusia diciptakan berpasang-pasangan, namun untuk mendapatkan pasangan itu perlu usaha dan doa kepada yang maha kuasa.

Misteriusnya jodoh, keterbatasannya manusia dalam menerawang jodohnya sudah terbukti dan dialami secara nyata oleh kakek Bora (58). Ia tak pernah menyangka mendapatkan gadis berusia 19 tahun.

Menurut informasi yang diperoleh timurkota.com, sedari awal Bora tak pernah menarget, Ira Fazilah untuk dijadikan istri. 

Ia sadar diusianya yang sudah 58 tahun. Mendapatkan pasangan saja sudah sangat sulit apalagi seorang wanita muda dan berparas cantik.

Namun takdir berkata lain, ketika perwakilan keluarga Bora melakukan pendekatan dan ingin melamar seorang wanita berstatus janda di kampungnya. 

Janda tersebut menolak. Penolakan itu bukan karena tak suka dengan kakek Bora, melainkan ia ingin anaknya lah bernama Ira Fazilah yang menikah dengan Bora.

"Dari awal kenal, Bora bahkan pernah melamar ibu dari Ira. Namun ibunya menolak kemudian mendorong anaknya untuk menikah dengan kakek Bora. Tapi bukan karena dipaksa,"kata sumber tersebut.

Sungguh beruntung kakek, Bora. Diusianya yang ke-58 tahun sang kakek mempersunting gadis yang baru bersuai 19 tahun. 

Uang mahar pun hanya Rp10 juta.

"Uang maharanya Rp10 juta. Jadi nikahnya bukan karena wanita gila harta," kata Sudi warga.

Pernikahan beda usia antara kakek Bora (58) dengan, Ira Fazilah gadis yang baru berusia 19 tahun di Dusun Cippaga, Desa Bana, Kecamatan Bontocani, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.

Akad nikah tersebut dilangsungka pada Rabu (07/04/21). Foto pasangan beda usia ini kemudian viral di media sosial.

"Iya barusan berlangsung akad nikah. Memang viral karena laki-lakinya seumuran dengan kakek mempelai wanita," kata nerizen bernama Maman.

Kepala Desa Bana, Ishak membenarkan bahwa pengantin tersebut merupakan warganya.

"Keduanya betul warga saya, akadnya tadi dilakukan. Pernikahan atas kesepakatan keduanya dan keluarga," katanya menjelaskan.



***




Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close