timurkota.com

timurkota.com

Terdepan Mengabarkan

Kembali Bertemu di Semifinal, Ayam Jantan Waspadai Kebangkitan Macan Kemayoran


TIMURKOTA.COM, MALANG-

Kebijakan Panitia Pelaksana (Panpel) Piala Menpora 2021 yang tak menerapkan sistem acak terhadap tim yang lolos ke semifinal mengharuskan perwakilan sesama satu grup kembali berhadapan.

Hal itu dialami dua perwakilan Grup B yang telah memastikan diri lolos ke babak semifinal. Persija Jakarta yang pada laga pembuka babak penyisihan grup harus mengakui keunggulan PSM Makassar dengan skor 2-0.

Usai menelan kekalahan dari Ayam Jantan dari Timur, Persija kemudian bangkit dan meraih dua kemenangan berturut-turut. Saat melawan Borneo FC dan Bhayangkara FC.

Di babak perempat final, Macan Kemayoran mengandaskan perlawanan Barito Putera dengan skor 1-0 melalui pertandingan sengit di Stadion Kanjuruhan Malang.

Sementara Ayam Jantan dari Timur menjadi tim yang awalnya dianggap hanya pelengkap di grup B. Tim asuhan, Syamsuddin Batola itu hanya diperkuat pemain lokal.

Namun anggapan sebagai pelengkap langsung ditepis melalui permainan impresif di penyisihan grup dengan mengalahkan Persija 2-0. Menahan imbang Bhayangkara, dan Borneo FC.

Di babak perempat final, sang Ayam Jantan kembali menunjukkan tajinya dengan mengandaskan perlawanan, PSIS Semarang dengan skor 4-2 melalui adu tendangan penalti.

Waspada Kebangkitan Macan

PSM Makassar sadar akan berbahayanya Persija Jakarta saat ini. Lolos dari lubang jarum, Macan Kemayoran perlahan mulai menemukan pola permainan terbaiknya.

Olehnya itu, Pelatih PSM Makassar Syamsuddin Batola memerintahkan pemainnya untuk tetap bermain disiplin seperti laga-laga sebelumnya.

"Disiplin, dan bermain tenang. Itu yang selalu kami tekankan kepada tim," katanya.

Babak semifinal ini digelar dengan sistem  home and away. Persija Jakarta terlebih dahulu akan bertindak selaku tuan rumah di Stadion Manahan Solo pada Kamis 15 Apri 2021 pukul 20.30 WIB.

Selanjutnya Pasukan Ramang akan bertindak tuan rumah pada Minggu 18 April 2021 di Stadion Kanjuruhan Malang dengan jam sama.


***

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close