timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Kalahkan Bajul Ijo 3-2, Persib Pastikan Diri Melaju ke Semifinal Piala Menpora


TIMURKOTA.COM, SLEMAN-

Final dini, ya banyak pengamat sepak bola menganggap pertandingan dua tim sarat pengalaman di kanca sepak bola nasional, Persib Bandung melawan Persebaya Surabaya merupakan final dini Piala Menpora 2021.

Partai sarat gengsi ini akan dihelat di Stadion Maguwoharjo, Sleman Minggu (11/04/2021) pukul 18.15 WIB memperebutkan satu tiket menuju ke babak semifinal. Persib merupakan juara grup D. Maung Bandung mengumpulkan tujuh poin pada babak perempat final berkat dua kali menang dan sekali seri.

Sementara, Persebaya melenggang babak delapan besar dengan status runner up Grup C dengan raihan tujuh poin. Persebaya unggul head to head dengan tim di bawahnya PSS Sleman.

Persib Bandung yang diunggulkan pada laga ini mengambil inisiatif serangan sejak pertandingan dimulai. Beberapa kali serangan Maung Bandung sempat merepotkan lawan.

Sementara, Bajul Ijo hanya sesekali melancarkan serangan balik cepat. Namun serangan tersebut kandas di lini pertahanan Persib yang tampil kokoh di awal laga.

Serangan kilat Persib Bandung berbuah gol berkat tendangan berkelas dari Ezra Walian skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah. Vander Luis menambah keunggulan Persib. Ia berhasil memperdaya, Satria Tama. Skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Persib.

Bajul Ijo mencoba bangkt dengan melancarkan beberapa serangan melalui sektor sayap yang ditempati Marceliano Ferdinand. Namun, hingga cooling break babak pertama tak ada gol tambahan. Persib tetap unggul dengan skor 2-0.

Kuipers menambah derita Adi Setiawan dkk melalui golnya hasil tandukan memanfaatkan sepak pojok hingga skor berubah menjadi 3-0 untuk keunggulan Persib Bandung.

Di akhir babak pertama Persebaya harus kehilangan penjaga gawang, Satria Tama yang diganjar kartu merah, usai dianggap oleh wasit melakukan pelanggara dengan menangkap bola di luar area penalti.

Arif Satria mencetak gol melalui sundulan kepala memanfaatkan tendangan bebas. Gol ini sekaligus memperkecil ketertinggalan Bajul Ijo menjadi 1-3.

Pada menit ke-66 Vander Luis diganjar kartu merah usai terlihat melayangkan tangan ke wajah pemain Persebaya, alhasil kedua tim bermain dengan 10 orang.

Di injuri time Saifuddin mencetak gol kedua bagi Persebaya memanfaatkan kemelut di depan gawang Teja Paku Alam.

Akor 3-2 untuk kemenangan Persib Bandung bertahan hingga pertandingan usai. Hasil ini secara otomatis mengantar Persib Bandung melaju ke babak semifinal Piala Menpora 2021. 


***


Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close