timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

PSM Pilih Fokus Hadapi Bhayangkara. Nasib Pelaku Rasis Bagaimana ?

Patrick Wanggai

TIMURKOTA.COM, MALANG-

Pasca melalui pertandingan perdana Piala Menpora 2021 di Grup B dengan mengalahkan Persija Jakarta 2-0. Konsentrasi tim Pasukan Ramang diuji dengan adanya perlakuan rasis yang dilakukan oleh oknum tertentu.

Striker andalan baru PSM Makassar, Partick Wanggai yang notabenenya merupakan pencetak gol pertama Pasukan Ramang pada laga itu mendapat perlakuan rasis.

Melalui akun instagram pribadinya, Patrick Wanggai mengonfirmasi bahwa ia mendapat perlakuan tak senonoh. Luapan amarah dari seluruh suporter dan rekan Wanggai pun meledak seketika.

Menanggapi itu, manajemen PSM Makassar langsung melayangkan surat protes ke PT LIB. Menanggapi surat tersebut PT LIB pun menyebutkan bahwa PSM Makassar bisa saja menempuh jalur hukum terkait tindakan rasis itu.

"Perlakuan rasis itu terjadi di luar lapangan. Secara otomatis pihak PSM Makassar dapat menempuh jalur hukum terkait hal ini. Jika rasis terjadi di tengah lapangan maka tentu kami bakal mengambil tindakan," kata, Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita dikutip dari situs resmi PT LIB.

Ketua Panitia Penyelenggara (OC) Piala Menpora 2021 itu juga menerangkan bahwa pihaknya telah merespon adanya laporan dari manajemen PSM Makassar.

"Segera kami respon," kata dia.

Sementara itu pihak PSM Makassar menyerahkan sepenuhnya kepada pihak PT LIB terkait dengan tindakan rasis yang dialami salah satu pemainnya itu.

Manajemen Juku Eja lebih berkonsentrasi untuk menghadapi pertandingan berikutnya. Terkait tindakan rasis, manajemen menyerahkan sepenuhnya kepada pihak PT LIB.

"Kami telah bersurat ke PSSI yang berisi pernyataan sikap atas isu rasisme tersebut. Tinggal federasi saja yang bersikap dan kami tunggu itu," beber, Media Officer Sulaiman Abdul Karim, kepada awak media.

***

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close