Iklan

86 Orang Gagal Divaksin di RSUD Bone . Didominasi Tekanan Darah Tinggi Usai Lihat Jarum Suntik

timurkota.com_official
Rabu, Februari 03, 2021 | 9:25 PM WIB Last Updated 2021-02-03T14:30:11Z

Penyuntikan vaksin bagi pegawai RSUD Tenriawaru Bone (foto: Istimewa)

TIMURKOTA.COM, BONE-

Pelaksanaan Vaksinasi pegawai yang bertugas di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tenriawaru Kabupaten Bone Sulawesi Selatan berlangsung pada Rabu (03/02/2).

Berdasarkan data yang ada sebanyak 238 orang sediakan bakal disuntik divaksin. Namun ada 86 orang dinyatakan tak memenuhi syarat. Sementara 152 telah disuntik vaksin usai dianggap layak dan memenuhi semua persyaratan.

Humas RSUD, Ramly menjekaskan ada beberapa hal yang menjadi pemicu sehingga para tenaga medis dinyatakan tak memenuhi syarat.

"Termasuk ada riwayat pernah dirawat karena penyakit tertentu seperti lambung, paru, banyak  juga karena tekanan darah tinggi. Sesuai juknis pelaksanaan vaksinasi, yang mempunyai riwayat penyakit tertentu itu tidak boleh divaksin,"pungkasnya.

Lanjut Ramly mengungkapkan kegiatan vaksinasi di RSUD Tenriawaru dilaksanakan pada pukul 08.00 - 15.00 wita. 

Pegawai yang divaksin Sebanyak 152 orang itu terdiri dari beberapa dokter, perawat, pejabat struktural, tenaga administrasi, satpam, teknisi dan cleaning  service. 

"Alhamdulillah kegiatan tersebut berjalan dengan lancar. Sebanyak 200 vial vaksin yang didrop oleh Dinas Kesehatan. Sekarang tersisa 48 vial. Besok akan dilanjutkan lagi vaksinasinya,"katanya lagi.

Menurut Ramly dari data awal yang  dimasukkan ke kemenkes, yang dinyatakan memenuhi syarat akan menerima pemberitahuan melalui SMS. 


***

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 86 Orang Gagal Divaksin di RSUD Bone . Didominasi Tekanan Darah Tinggi Usai Lihat Jarum Suntik

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan