Iklan

Gelombang Tinggi 4 Meter Berpotensi Kembali Landa Manado. BMKG Minta Warga Jauhi Pantai

timurkota.com_official
Selasa, Januari 19, 2021 | 7:24 AM WIB Last Updated 2021-01-19T00:24:43Z

Ilustrasi ombak hantam daratan Kota Manado (foto: Istimewa)

TIMURKOTA.COM, MANADO-

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mewarning warga di Kota Manado, Sulawesi Utara untuk sementara tidak beraktivitas di pantai.

Hal itu berdasarkan perkiraan cuaca BMKG yang memprediksi cuaca buruk masih akan terus terjadi hingga beberapa hari ke depan.

BMKG menyebut, meski bukan tsunami namun gelombang dengan ketinggian 2,5 hingga 4,0 meter masih berpotensi menerjang Kota Palu hingga dua hari ke depan.

"Untuk gelombang tinggi masih berpotensi hingga dua hari ke depan," kata Eko Prasetyo, Kepala Bidang Informasi Meteorologi Maritim BMKG, Senin (18/01/21).

Masyarakat diminta untuk terus memantau informasi cuaca terkini dari BMKG Stasiun Meteorologi Maritim Bitung dan mengikuti arahan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) ataupun Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat.

"Jadi masyarakat tidak perlu panik dan tidak perlu mengungsi, tapi tetap waspada dan terus memantau serta memperhatikan update informasi cuaca terkini dari BMKG," kata Eko.

***

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gelombang Tinggi 4 Meter Berpotensi Kembali Landa Manado. BMKG Minta Warga Jauhi Pantai

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan