timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Cerita Mistis Relawan Bencana Alam, Suara Tangisan dan Wanita Minta Tolong

Ilustrasi (foto: Istimewa)

TIMURKOTA.COM, 

Berbagai tantangan berat harus dilalui tim evakuasi korban banjir. Mulai dari ancaman bencana susulan hingga hal-hal mistis didapatkan ketika melakukan pencarian mayat korban.

Muhammad Yudha seorang relawan yang tergabung dalam pasukan pencarian korban bencana alam di Mamuju, Sulawesi Barat mengisahkan dirinya pernah menemukan hal mistis ketika tengah mengevakuasi korban.

"Pernah waktu beberapa rekan mulai bergeser ke titik lain. Tiba-tiba saya mendengar ada suaran wanita meminta tolong di balik reruntuhan bangunan. Saya kemudian berbalik mencari suara tersebut yang perlahan menghilang," katanya.

Untuk memastikan, keberadaan suara itu dia mengaku kembali ke tim untuk menyampaikan. Bersama timnya dia kembali ke lokasi dan suara itu tak terdengar lagi.

"Anehnya lagi ke esokan harinya, saya mendengar suara yang sama. Padahal lokasi itu sudah dipastikan tak ada lagi korban karena telah dibersihkan pakai alat berat," katanya lagi.

Dirinya mengungkapkan, hal mistis dalam setiap bencana alam selalu ada. Namun tergantung bagaimana petugas menyikapi.

"Kalau saya memang kaget bercampur takut karena baru pertama kali mendapat hal seperti itu. Setelah saya sampaikan ke teman yang lebih senior, dia bilang itu biasa terjadi dan jangan ditanggapi," Yudha kembali mengisahkan.

Belum lama ini tim pencarian korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ182 secara tak sengaja merekam suara tangisan saat mengambil video suasana pencarian.

Video suara wanita menangis itu terdengar dengan jelas hingga membuat orang di balik camera kaget.

"Iya betul video itu benar adanya bukan, editan," kata salah seorang petugas.

Meski begitu, perekam video tersebut tak pernah mengetahui secara pasti sumber suara tangisan tersebut.


***

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close