Iklan

Patut Dicontoh, Kades Ini Bangun 55 Rumah Buat Warga Kurang Mampu dalam Setahun

timurkota.com_official
Sabtu, Desember 05, 2020 | 4:50 PM WIB Last Updated 2020-12-05T09:51:58Z

Djetron G.E Mnune

TIMURKOTA.COM, NTT-


Predikat kepala desa berprestasi layak disandang, Djetron G.E Mnune. Kepala Desa Netpala, Kecamatan Mollo Utara, Kabupaten Timor Tengah Selatan, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) ini membuat program yang dapat meningkatkan kesejahtraan warganya.

Hanya dalam kurung waktu satu tahun, Djetron mampu membangun sebanyak 55 unit rumah layak huni untuk warganya sendiri.

Pada awal dirinya menjabat sebagai kepala desa masih banyak warga yang hidup dengan kondisi tempat tinggal sangat memperihatinkan. 

“Sebelum bangun rumah, saya bangun jalan sepanjang empat kilometer agar akses masuk dapat lebih mudah. Dengan bangun jalan warga lebih leluasa menjual hasil pertanian dan peternakan," katanya.

Bahkan dirinya harus mengeluarkan uang pribadinya demi membantu warga yang kurang mampu.

"Kami berkumpul dengan keluarga dan menyampaikan bahwa kita harus bantu warga kurang mampu. Jangan sampai saat meninggal kita jual ternak untuk proses pemakaman sementara saat masih hidup mereka dalam keadan susah," katanya lagi, sambil menerangkan bahwa ajakan itu dapat diterima pihak keluarganya.

Dengan adanya dana desa pihaknya telah membangun total 90 rumah dan sampai saat ini tidak ada lagi rumah warga yang tak layak huni.

"Sekarang semua rumah sudah dalam keadaan baik,"imbuhnya.


***

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Patut Dicontoh, Kades Ini Bangun 55 Rumah Buat Warga Kurang Mampu dalam Setahun

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan