timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Kemensos Apresiasi Gagasan F-PKH Bone. Tim Teknis Mensos RI: Pak Menteri Akan Beri Kata Pengantar Buku Ini

Ketua Umum F-PKH Bone, Andi Tansi (kiri) saat berbincang dengan Tim Teknis Kemensos RI, Restu Habsari, (tengah). (foto: Istimewa)

TIMURKOTA.COM, JAKARTA-


Kunjungan Ketua umum F-PKH Bone Andi Tansi ke Kementerian Sosial RI, dalam rangka meminta kepada bapak Menteri Sosial RI untuk memberikan kata pengantar dalam penulisan buku Solusi Keluar Dari Kemiskinan membuahkan hasil.

Berkat lobi yang dilakukan mantan Bendahara Umum PB PMII pada Rabu (19/112020) Menteri Sosial RI, Juliari Batubara akan memberi konstribusi dalam penyusunan buku dengan memberikan kata pengantar pada buku yang digagas F-PKH Bone.

Dalam pertemuan dengan Mensos RI yang diwakili, Tim Teknis Mentri Sosial, Restu Habsari. Ketua F-PKH Bone memaparkan beberapa hal yang menjadi inti publikasi pada buku tersebut diantaranya, 

Pertama, Kemiskinan di indonesia masih menjadi isu utama untuk menjadi tugas bersama bagi pemerintah pusat hingga ke daerah yang ditinjau dari aspek sosial maupun agama. 

Kedua, semua program pemerintah pusat terkait pemberdayaan, ekonomi, pendidikan, kesehatan, serta pertanian dan peternakan harus terintegrasi merujuk ke Data Terpadu kesejahtraan Sosial (DTKS) turung dan dimasifkan hingga ke daerah agar sasaran yang menjadi problem akar rumput kemiskinan bisa tertangani dengan baik dan bersama sama, bukan menjadi beban satu kementrian atau lembaga saja. 

Terakhir, Pemberdayaan ekonomi kerakyatan yang diturungkan oleh berbagai kementrian dan lembaga harus menyasar ke akar rumput kemiskinan melalui data DTKS yang dimiliki oleh kementrian sosial, sehingga titik sasaran jelas dan mampu diminitorin oleh semua pihak dan tertangani secara berkelanjutan.

"Misalanya dari kementrian sosial bantuan KUBE dan UEP serta E-Warung kementerian agraria sertifikat gratis, dari perbangkan program KUR, pendidikan dan kesehatan berupa KIP, KIS dan bidik misi " ungkap Andi Tansi.

 Tim Teknis menteri sosial merasa bersyukur dan berterima kasih atas kunjungan dan gagasan serta terobosan yang dilakukan oleh teman teman F-PKH Bone.

"Saya sangat berterimakasih dan bersyukur bisa silaturahmi dengan teman teman F-PKH dan akan segera menyampaikan ke bapak menteri Sosial RI bapak Juliari Batubara untuk memberikan kata pengantar dalam penulisan buku ini" kata, Restu Habsari.



***

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close