timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Lupa Ambil Kunci Motor dan Helm di TKP. Pencuri di Bone Kembalikan Hasil Curian

 

Aksi pencuri di Bone (foto: Istimewa)

TIMURKOTA.COM, BONE-

Aksi pencurian di rumah kost di Kota Watampone mendadak viral di media sosial. Pelaku dengan muka tak berdosa mengembalikan barang curian berupa tas ke korban dengan alasan kunci motor dan helmnya ketinggalan di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Korban bahkan kaget dengan kedatangan pelaku mengembalikan tasnya. 

"Lucu juga pencurinya datang langsung kasih tas. Terus bilang minta damai karena helm sama kunci motor ketinggalan," kata tetangga korban, Jul.

Upaya pelaku berdamai sulit terwujud, pasalnya korban telah kelaporkan kasus yang dialami serta menyerahkan kunci motor dan helm ke polisi.

Aksi pencuri dengan menyasar rumah kosong dan kost kembali banyak dikeluhkan warga Kota Watampone di penghujung tahun 2020.

Tak tanggung-tanggung pelaku beraksi di siang bolong ketika rumah kost milik korban dalam keadaan kosong. 

Terakhir pelaku beraksi di salah satu rumah kost di Jl Langsat, Kelurahan Macege, Kota Watampone, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan. 

Korban menuturkan, kejadian tersebut bermula saat rumah kost miliknya dalam keadaan kosong. Hanya berselang beberapa menit kemudian rumah kost tersebut ditemukan dalam keadaan telah dibobol oleh pelaku.

"Pas pulang kost sudah dibobok, kalau pelaku bisa jadi orang yang dekat di sini karena sudah tahu kapan saya keluar," kata Riska.

Menurutnya bukan kali ini saja terjadi kasus pencurian. Beberapa waktu lalu kasus sama pernah dialami penghuni kost lain.

Sementara Kapolres Bone, AKBP Try Handako mengatakan pihaknya menerjunkan anggotanya melalui Pasukan Operasi Lilin 2020.

"Pasukan Operasi lilin selain menekan angka pelanggaran lalu lintas dan kejahatan lain seperti pencurian dan sebagainya," ungkap Handako.


***

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close