Iklan

Kedubes Malaysia Mengancam. Netizen Indonesia: Kami Siap Perang!

timurkota.com_official
Senin, Desember 28, 2020 | 1:50 PM WIB Last Updated 2020-12-28T06:50:30Z

 

Suasana penaikan bendera merah putih diiringi lagu Indonesia Raya (foto: Istimewa)

TIMURKOTA.COM, JAKARTA-


Meski Kedutaan Besar (Kedubes) Malaysia di Jakarta mengecam akun yang memparodikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan memastikan akan ditindak tegas. Namun netizen Indonesia masih saja geram. 

Mereka bahkan siap perang terbuka dengan Netizen Malaysia terkait dengan aksi tak terpuji yang dingguh akun Youtube MY ASean.

"Kami siap perang, mau secara terbuka dengan medsos atau langsung," tulis Ridwan dalam akun facebook miliknya.

Ridwan mengatakan, apa yang telah dilakukan Netizen Malaysia telah mencederai bangsa Indonesia dan para pahlawan yang telah berjuang untuk NKRI.

"Jangan biarkan kendor, kita harus serang balik," katanya lagi.

Sebelumnya, Kedutaan Besar (Kedubes) Malaysia di Jakarta mengecam keras akun Youtube MY Asean yang menghina Indonesia dengan memparodikan lagu kebangsaan ‘Indonesia Raya’.=

Dalam keterangan resmi yang diunggah sosial media Facebook Kedubes Malaysia mengatakan bahwa pihaknya telah mendapatkan note terkait video yang telah menghina Indonesia yang diduga di upload dari Malaysia.

“Kedutaan menegaskan bahwa pihak berwenang Malaysia sedang menyelidiki masalah tersebut,” mengutip keterangan yang diunggah Minggu (27/12/2020).

Kedubes Malaysia berjanji akan menindak tegas pengunggah parodi lagu jika terbukti pelaku pembuat dan pengunggah parodi lagu Indonesia Raya tersebut terbukti merupakan warga negara Malaysia.

“Pemerintah Malaysia mengutuk keras segala bentuk tindakan provokasi negatif yang dapat mempengaruhi hubungan bilateral antara Indonesia dan Malaysia,” tulisnya.


***

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kedubes Malaysia Mengancam. Netizen Indonesia: Kami Siap Perang!

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan