Iklan

Vaksin Covid-19 Segera Tiba dari China. Wapres Maruf Amin: Tak Halal, Tak Masalah. Ini Kondisi Darurat

timurkota.com_official
Senin, Oktober 05, 2020 | 2:32 PM WIB Last Updated 2020-10-05T07:32:06Z


TIMURKOTA.COM, JAKARTA-

Pemerintah Indonesia saat ini tengah menunggu vaksin Covid-19 yang rencananya akan tiba dari China pada November 2020 mendatang. Menanggapi Vaksin tersebut Wakil Presiden Indonesia Maruf Amin mengatakan tak ada masalah meski tak halal. 

Hal itu disampaikan, Wakil Presiden Maruf Amin bertemu dengan Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menkes Terawan Agus Putranto, serta pihak Biofarma di rumah dinasnya, Jumat (02/10/2020).

Berdasarkan keterangan dari Jubir Wapres, Masduki Baidlowi, Wapres Maruf Amin menjelaskan mengenai vaksin tersebut. Menurutnya kalau halal bagus namun ketika tidak maka dianggap tak masalah karena saat ini dalam keadaan darurat.

"Vaksin itu kalau halal ya bagus, enggak ada problem. Tetapi kalau misalnya tidak halal tidak masalah karena itu dalam kondisi darurat," ujar Masduki sebagaimana dikutip media timurkota.com dari kanal YouTube KOMPASTV.

Menurut Masduki, meski ada kemungkinan vaksin tersebut tidak halal namun masih tetap bisa dipakai. Maruf Amin kata Masduki meminta kepada pihak MUI untuk ikut bersama tim berkunjung ke China sehingga dapat memastikan mengenai halal atau tidaknya vaksin tersebut. 

"Sehingga prosesnya akan diverifikasi sejak awal. MUI akan melibatkan tim fatwa yang akan memverifikasi kehalalannya. Meski tidak akan jadi hambatan, karena kalau halal alhamdulillah, kalau nggak halal nggak masalah," sambung Masduki.

(*) 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Vaksin Covid-19 Segera Tiba dari China. Wapres Maruf Amin: Tak Halal, Tak Masalah. Ini Kondisi Darurat

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan